Peristiwa Daerah

Forkopimka Senori Menggelar Acara Pisah Kenal Kapolsek Senori

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:14 | 56.78k
Pisah kenal Kapolsek dan pelepasan purnawirawan Danramil Senori di pendopo Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (05/06/2020). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Pisah kenal Kapolsek dan pelepasan purnawirawan Danramil Senori di pendopo Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (05/06/2020). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Forkopimka Senori gelar kegiatan pisah kenal pejabat baru Kapolsek Senori Polres Tuban dari Iptu Suganda menggantikan  AKP Musa Bahktiar.

Acara ini sekaligus memberi [enghormatan kepada Danramil, kapten Inf Edy Suyanto memasuki masa purna sebagai prajurit TNI di Kodim Tuban.

Kegiatan diawali dengan pengenalan Kapolsek baru, IPTU Suganda kepada sejumlah elemen masyarakat kecamatan Senori mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas MWCNU, anggota DPRD Tuban, PPDI dan kades seluruh kecamatan setempat

Di kesempatan itu, Camat Senori Ir Suwasis mengucapakan selamat kepada kedua rekan atau paetner pimpinan 2 pilar di tingkat pemerintahan kecamatan.

"Selamat untuk kapten Edy sudah memasuki purnawirawan, lulus mengabdi di TNI Kodim Tuban dengan baik dan istiqomah pensiun bersama keluarga. Untuk AKP Musa selamat di tempat baru Polda Jatim dan amanah," tutur mantan Camat Bancar Suwasis, Jumat di pendapa kecamatan, Jumat (05/06/2020)

Pisah-Kenal-Kapolsek-Senori-2.jpg

Sementara dalam pamitnya, mantan Kapolsek Senori, AKP Musa Bakhtiar mengatakan bahwa selama melaksanakan tugas kedinasan di kecamatan Senori, semua kalangan membantu tugas jajaran Polsek utamanya peran tokoh agama dan pesantren menjadikan sisi agamis dapat bersinergi baik dengan kepolisian.

"Alhamdulillah, saya sudah keliling 12 desa untuk sowan datang langsung untuk mohon izin dan mohon maaf selama tugas di sini. Insyaallah dalam perjalanan nanti dapat dipertemukan kembali," ungkapnya.

AKP Musa juga memohon doa restu untuk perpindahan perjalan kedinasan di kepolisian akan lebih baik. Dia menuturkan apa yang di dapat tidak lepas dukungan dan doa masyarakat Senori.

"Ini merupakan rangkaian perjalanan tugas dinas saya selaku abdi masyarakat di kepolisian, kiranya saya mohon restu," imbuh pria kelahiran Ngawi tersebut.

Ia berpesan terhadap pemdes Rayung perihal Kampung Tangguh Semeru yang sudah terbentuk Polsek Senori bersama masyarakat dan desa untuk tetap dipertahankan menjadi pionir dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus conora di pedesaan.

"Saya berharap kampung tangguh Semeru dijadikan percontohan bagi desa lain di wilayah Senori agar upaya bersama menghambat dan memutus mata rantai virus Corona di Perdesaan dapat dilakukan bersama - sama secara mandiri," ujar AKP Musa dalam sambutan perpisahan dengan forkopimka dan elemen masyarakat.

Senada, mantan Danramil Senori Kapten Inf Edy Suyanto menyebutkan bahwa selama sembilan tahun mengabdi di Kodim Tuban. Kesan bertugas terakhir sebagai Danramil Senori sangat mendalam terlebih nuansa keakraban antar tokoh masyarakat sipil dan tokoh agama saling dukung untuk menjaga kondusifitas teritorial wilayah.

"Kecamatan Senori adem sekali banyak tokoh agama dan masyarakat dapat berikan bimbingan spiritual saat melaksanakan tugas dinas di jajaran koramil sini," tuturnya 

Sementara itu, pejabat baru Kapolsek Senori IPTU Suganda dalam acara pisah kenal tersebut mengatakan akan mengawali tugas dengan komunikasi silaturahmi kepada Forkopimka dan tokoh agama setempat setelah dilakukan serahterima jabatan pada Senin mendatang di Polres Tuban. "Saya mohon dukungan dan kerjasamanya agar wilayah ini dapat dimajukan bersama - sama. Saya izin bergabung di Kecamatan Senori," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES