Indonesia Positif

Antisipasi Banjir, Koramil 1308-06/Lamala Buat Rakit Bambu

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:57 | 53.10k
Babinsa Bersama Warga Desa Minangandala Membuat Rakit dari Bambu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Babinsa Bersama Warga Desa Minangandala Membuat Rakit dari Bambu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Seringnya hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah yang saat ini ditakutkan terjadi banjir, pihak Koramil 1308-06/Lamala bersama warga desa Minangandala Kecamatan Masama membuat 4 buah rakit yang terbuat dari bambu.

Alat tersebut nantinya dipergunakan untuk berjaga-jaga dalam mengangkut kendaraan motor yang sering terjebak banjir serta untuk mengevakuasi masyarakat utamanya lansia dan anak-anak karena daerah tersebut sering terjadi banjir di saat musim penghujan baik akibat air hujan maupun air sungai yang meluap.

Ws. Danramil 1308-06/Lamala, Pelda  Heni Sanherib Thia, Jumat (5/6/20) mengatakan, “Pembuatan rakit bambu ini kita kerjakan bersama-sama dengan warga desa ini yang nantinya akan disiapkan di empat titik di jalan penghubung desa Minangandala dan Desa Purwoagung yang sering terputus akibat banjir.”

Lebih lanjut, Pelda  Heni Sanherib Thia menjelaskan bahwa pembuatan rakit tersebut sudah dimulai sejak tanggal 3 hingga tanggal 4 Juni 2020 kemarin agar pembuatan rakit dapat diselesaikan secara tepat, mengingat pada saat ini wilayah tersebut masih terjadi hujan.

Sementara itu, warga desa setempat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan ooleh Babinsa Minangandala karena mereka berharap suatu saat masyarakat bisa memiliki perahu karet bantuan dari pemerintah dalam hal ini BPBD Kabupaten Banggai yang bisa di stand by kan di wilayah apabila terjadi bencana banjir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES