Gaya Hidup

Tetap Cantik Meski Pakai Masker, Begini Tipsnya

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:40 | 108.96k
gaya Wulan Guritno saat mengenakan masker (FOTO: .Instagram.com)
gaya Wulan Guritno saat mengenakan masker (FOTO: .Instagram.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggunaan masker mendadak wajib di masa pandemi Covid- 19 seperti saat ini.  Masker dipakai untuk menghindari kita dari paparan coronavirus yang tak kasat mata. Masker menutupi sebagian wajah, mulai dari pangkal hidung hingga dagu. 

Lantas masih perlukah wanita menggunakan riasan wajah atau makeup?

Sebenarnya tak dianjurkan bermake up saat mengenakan masker medis seperti N95.  Dokter penyakit menular di Boston Medical Center, Cassandra M Pierre mengatakann makeup dapat menyebabkan masker kotor dan menurunkan fungsi penyarinngan udara.

Meski demikian para wanita tetap dapat tampil cantik loh saat mengenakan masker.Makeup Artist asal China, Alvin Goh berbagi tips agar kulit tetap sehat dan makeup tetap on saat memakai masker seperti dikutip dari SCMP.

1. Menambahkan rutinitas skincare
Beri serum dan facemist pada wajah. Hal ini akan membantu mengatasi kulit kering selama tertutup oleh masker. 

2. Gunakan sunscreen
Walaupun sudah memakai masker, jangan pernah meninggalkan sunscreen atau tabir surya. Sinar UV tetap bisa menembus masker.

3. Fokus pada mata
Jika mengenakan masker, daerah yang tampak di sekitar mata. Maka gunakan riasan yang manis di mata. Berikan eyeliner untuk mempertegas mata, eyeshadow untuk memberi warna, dan maskara untuk melentikkan bulu mata. Selain itu, buatlah alis senatural mungkin.

Tak perlu memakai lipstik dan blushon ya, karena  bagian pipi dan bibir tertutup masker. Alih-alih bikin cantik, masker akan jadi kotor karena noda blush on dan lipstik. 

4. Gunakan lip balm
Lip balm akan membantu menjaga kondisi bibir tetap lembab dan kenyal. Pilihlah lip balm yang mengandung vitamin E. Beberapa formula seperti minyak esensial dan peppermint juga dapat menutrisi kulit bibir.

5. Menggunakan foundation yang tepat
Goh menyarankan untuk memakai foundation tahan air dan mengaplikasikan bedak di atasnya untuk memberikan sentuhan segar pada kulit wajah. Fondation dapat dipakai jika Anda berencana mengenakan masker dalam jangka waktu yang lama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES