Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Fatma Foundation Bantu APD Empat RS di Jombang

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:17 | 31.51k
Fatma Foundation menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke pada empat Rumah Sakit (RS) yang diadakan di RS Unipdu Medika. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
Fatma Foundation menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke pada empat Rumah Sakit (RS) yang diadakan di RS Unipdu Medika. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Organisasi pelayanan sosial di Surabaya, Jawa Timur, yakni Fatma Foundation menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke pada empat rumah sakit di Jombang. Empat rumah sakit tersebut,  yakni RSUD Jombang, RS Unipdu Media, RSNU Jombang, dan RSIA Muslimat Jombang.

Bantuan tersebut diserahkan di RS Unipdu Medika oleh Ketua Umum ARSINU Zulfikar As'ad sebagai perwakilan dari Ketua Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf.

Fatma-Foundation-2.jpg

Zulfikar As'ad mengatakan, bantuan ini adalah bentuk terimakasih kepada para medis, khususnya kepada para perawat dan dokter yang telah totalitas menjadi gerda terakhir dalam penanganan Covid-19. 

"Pusatnya (Fatma Foundation) ini di Surabaya. Karana asalnya dari Jombang maka diadakan di Jombang. Total per RS dapat 100 APD," katanya pada awak media.

Fatma-Foundation-3.jpg

Selain itu, di Kota Santri persoalan APD juga menjadi prioritas. Hal itu dikarenakan sebelumnya, APD ini sangat terbatas di semua RS di Jombang. Karena itu, Fatma Foundation menyalurkan APD ke sejumlah rumah sakit di Jombang. "Awalnya kekurangan (APD). Tapi sekarang sudah cukup stabil. Mudah-mudahan tidak terlalu panjang (Covid-19). Supaya tidak kekurangan. Sekarang bantuan sudah makin banyak," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES