Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

DPRD Pacitan Belum Terima Laporan Penggunaan Dana Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:22 | 106.58k
Gedung DPRD Pacitan, (Foto: Rojihan/ TIMES Indonesia)
Gedung DPRD Pacitan, (Foto: Rojihan/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Badan Anggaran DPRD Pacitan, Jawa Timur hingga saat ini belum pernah sama sekali menerima laporan pegunaan dana penanganan Covid-19 dari Pemkab Pacitan.

Hal itu disampaikan Anggota Badan Anggaran DPRD Pacitan, Tejo Kusmoro kepada TIMES Indonesia Kamis (4/6/2020) kemarin. Tejo mengatakan selama ini hanya ada laporan kegiatan sosial korpri.

"Kalau soal berapa yang digunakan yang jelas belum ada laporan ke Badan Anggaran DPRD Pacitan," katanya.

Tejo yang juga Anggota Komisi II itu mengatakan, seharusnya ada tembusan soal pengunaan anggaran sehingga bisa melihat dan mengontrol pengunaan anggaran itu sendiri. Perlu diketahui dari anggaran penangangan covid-19 yang semula Rp 25 Miliar saat ini ditambah menjadi Rp. 42 Miliar dengan perkiraan hingga ahir bulan Desember 2020.

"Mestinya paling enggak ada tembusanlah soal pengunaan dana, kalau ada laporan harian justru laporan-laporan yang terkait dengan anggaran itu malah dana sosialnya temen-temen korpri. Tapi bukan pengunaan dana Covid-19, baik itu dana bantuan PDTnya maupun Refocusing, Padahal kita sebagai fungsi anggaran seharusnya tau sehingga kita bisa melihat, mengkontrol pengunaan dana itu sendiri," imbuhnya.

Tejo menegaskan bahwa DPRD juga sempat mengingatkan terkait laporan tersebut. Menurutnya tidak perlu diingatkan pun seharusnya pihak Pemkab. Memberikan laporan, Namun hingga saat belum ada.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho belum bisa memberikan keterangan terkait laporan dana penanganan Covid-19 dari Pemkab Pacitan. Sempat bertemu dikantornya namun dia bergegas pergi katanya menghadiri rapat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES