Peristiwa Daerah

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e Kunjungi Kampung Tangguh di Desa Sotabar

Jumat, 05 Juni 2020 - 09:22 | 60.05k
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e saat kunjungi Kampung Tangguh di Desa Pangurayan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e saat kunjungi Kampung Tangguh di Desa Pangurayan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANWakil Bupati Pamekasan Raja'e melakukan kunjungan ke kampung tangguh Covid-19 yang ada di Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis (4/6/2020).

Raja'e menyampaikan, tujuan kampung tangguh adalah menciptakan kesiapan dalam menghadapi Covid-19. Dalam konteks ini kesehatan sudah siap. 

"Di kampung tangguh tadi sudah ada tandon kecil yang disiapkan. Ini menandakan bahwa kampung tangguh Desa Sotabar, Kecamatan Pasean siap," ungkap Raja'e mantan kades Bujur Barat.

Mantan pengurus HMI Cabang Pamekasan juga mengucapkan terimakasih terhadap tenaga kesehatan Puskesmas Pasean dan seluruh petugas ini menunjukkan bahwa kegiatan kampung tangguh yang digagas Polda Jatim bagus.

"Semoga di 11 desa yang lain langsung tumbuh dan dilakukan peresmian. Sehingga kampung tangguh ini tidak hanya di desa Sotabar tapi juga di desa yang lain," imbuhnya.

Raja'e, menambahkan, kampung tanguh menjadi solusi terkait persoalan-persoalan ekonomi, khususnya ketahanan pangan. Kampung tangguh menyiakan lumbung pangan lumbung pangan berupa ada beras, mie dan kebutuhan lainnya.

"Kita sanggup menghadapi Covid-19. Tetapi tidak hanya covid-19 tapi juga kesehatan yang lain. Alhamdulillah lumbung pangan sudah siap. Berharap relawan bisa cari donatur yang murah hati yang dapat memberikan bantuan untuk diberikan kepada orang yang terdampak covid-19," ucapnya.

Selain itu, kampung tangguh harus bisa menjadi solusi masalah keamanan dan ketertiban di Desa Sotabar. "Alhamdulillah Bhabinkabtibmas juga bahu-membahu dalam menghadapai situasi yang seperti ini.Semoga ketahanan pangan ini dapat kita atasi bersama-sama," sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES