Peristiwa Daerah

Pemkab Sumba Timur Buka Lowongan JPT di Delapan SKPD

Jumat, 05 Juni 2020 - 08:54 | 29.93k
Ilustrasi Lelang Jabatan
Ilustrasi Lelang Jabatan

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPemkab Sumba Timur NTT kembali membuka seleksi terbuka lowongan JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama di delapan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Sumba Timur.

Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima, S.Sos Jumat (5/6/2020) mengatakan, pengisian lowongan JPT karena ada delapan SKPD yang masih kosong.

“Delapan JPT yang masih kosong itu yakni, Dinas Pertanian dan Pangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan SDM,  Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker), Dinas Sosial, Badan Pendapatan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpo), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Sataf Ahli bidang Kemasyarakatn dan SDM,” jelas Lu Pelindima.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Promosi, Kepangkatan, Pengelola Data dan Informasi pada BKD dan SDM Serlynawati Dima Madik menyampaikan, pendaftaran lowongan JPT masih terus berjalan karena hingga saat ini baru enam pendaftar.

“Jadi sampai saat ini kami masih buka pendaftaran karena baru enam pendaftar dan sampai hari ini belum ada pelamar untuk staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM namun jabatan yang dilamar belum memenuhi persyaratan sebab harus diikuti tiga orang pelamar,” ujarnya. 

Serlynawati menambahkan, untuk proses seleksi JPT akan dilakukan komunikasi dengan BKD Provinsi NTT karena persyaratan seleksi dilakukan secara daring atau online sedangkan penilainya dari Kupang. Tentu peserta seleksi akan disiapkan ruangan yang dilengkapi dengan Internet, CCTV dan scan serta fasilitas lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES