Peristiwa Nasional

Tiga Pasar Tradisional Jadi Sasaran Rapid Test Massal di Kuningan

Jumat, 05 Juni 2020 - 08:47 | 40.62k
Pelaksanaan Rapid Test Massal. (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Rapid Test Massal. (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGANPemkab Kuningan, Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan terus menggelar Rapid Test massal. Kamis (04/06/2020) digelar di tiga pasar tradisional yaitu pasar Ciputat Kecamatan Ciawigebang, Pasar Kramatmulya dan Pasar Cilimus.

"Di pasar Cilimus ini, kita sediakan 60 alat rapid test. Alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Susi Lisiyanti, kepada TIMES Indonesia, Jumat (5/6/2020).

Rapid-Test-Massal-2.jpg

Susi menerangkan, pada saat pelaksanaan ada ketakutan dari pedagang maupun pengunjung untuk di rapid test. Tapi, setah diberi pemahaman mereka mau untuk di rapid test.

"Dari rapid test massal sekarang. Berarti masih tersisa stok sekitar 400 alat rapid test dari tot tersedia itu mencapai 2.600 buah," ucapnya.

Rapid-Test-Massal-3.jpg

Kondisi rapid test massal di Pasar Cilimus, pun mendapat monitoring Bupati Kuningan H Acep Purnama. Selain melihat proses pengambilan sample darah lewat jari tangan pedagang.

"Rapid tes ini di lakukan untuk sampling, sehingga kami bisa anggap sample yang bisa merata, selanjutnya nanti kedepan barangkali saya pun akan melakukan 1000 swab," kata Acep usai pelaksanaan Rapid Test massal di pasar tradisional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES