Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Sambut New Normal, DPRD Gresik Cek Kesiapan Wisata Setigi

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:03 | 61.36k
Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif Maslichan (kanan) saat menikmati Wisata Setigi didampingi Kades Sekapuk Abdul Halim. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif Maslichan (kanan) saat menikmati Wisata Setigi didampingi Kades Sekapuk Abdul Halim. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menyambut penerapan new normal, DPRD Gresik, Jawa Timur melakukan pengecekan kesiapan Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (4/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Wisata Setigi merupakan satu dari tujuh sektor yang mewakili Kota Pudak maju dalam lomba penerapan New Normal Life yang digelar Kemendagri RI.

Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif Maslichan mengatakan, di Wisata Setigi seluruh komponen sudah menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, di setiap titik ada tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Kami ingin memastikan sarana dan prasarana serta penyiapan pengecekan pengunjung yang akan masuk ke lokasi wisata. Ada juga banner imbauan juga agar bermasker dan lain sebagainya," katanya.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan itu berharap Wisata Setigi bisa mengharumkan nama Gresik di kancah nasional dengan menjuarai lomba tersebut.

Dalam kesempatan itu, Alif juga mengapresiasi langkah Pemdes yang berhasil mengubah bekas tambang dan tempat sampah menjadi tempat wisata yang instagramable serta diyakini akan mendongkrang potensi pendapatan desa.

"Tentu mengapresiasi. Banyak spot fotonya, bahkan saya juga foto di beberapa titik spot fotonya juga kekinian. wisata Setigi sungguh Indah. Bahkan, tak sekadar indah, Setigi dengan konsep new normal ini benar-benar mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Abdul Halim mengatakan, Wisata Setigi akan kembali dibuka pada Sabtu 6 Juni 2020. Hal itu, setelah ditutup beberapa bulan karena wabah virus Corona.

Saat dibuka nanti, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan ketat dan menerapkan Physical Distancing sesuai anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Jadi sebelum masuk cuci tangan dulu. Dicek suhu tubuh dengan Thermalgun, kemudian saat memasuki spot foto akan diawasi petugas wisata untuk memastikan tak bergerombol," ungkapnya.

Halim menjelaskan, selain bisa berfoto karena banyak spot foto menarik dan kekinian, di wisata tersebut juga terbuka di lahan seluas sekitar 5 hektare sehingga cocok untuk berjemur.

"Saatnya kita gerakkan segala kekuatan kegotongroyongan. Mari kita bangkit bersama memperjuangkan kebangkitan desa yang sehat, dengan ekonomi yang sehat pula," harap Kades saat mendampingi Wakil Ketua DPRD Gresik meninjau kesiapan Wisata Setigi menyambut New Normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES