Peristiwa Daerah

Dandim 0801 Pacitan Ajak Masyarakat Berpedoman pada Pancasila dalam Berkehidupan

Kamis, 04 Juni 2020 - 23:13 | 33.89k
Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Nilai-nilai setiap butir Pancasila sangat penting dijadikan sebagai landasan berkehidupan sehari-hari dalam perkembangan dunia seperti saat ini. Hal ini disampaikan Dandim 0801 Pacitan, Letkol. Inf Nuri Wahyudi saat ditanya pesan untuk masyarakat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Saya berpesan kepada masyarakat Pacitan, terkait Pancasila agar bisa mengamalkan apa yang ada dalam setiap butir-butirnya dikehidupan yang nyata. Sebab Pancasila merupakan landasan dalam bermasyarakat, ada nilai religius, kemanusiaan, persatuan, musyawarah serta keadilan," katanya, Kamis (4/6/2020).

Jika semua itu diterapkan dalam berkehidupan, lanjut Letkol. Inf Nuri Wahyudi, apalagi dalam penanganan Covid-19 bisa teratasi serta kesadaran bersama. Menjaga persatuan, meski berbeda-beda tetap satu, sehingga kota berjuluk 1001 Gua itu adem, ayem, tentrem.

"Di dalam Pancasila itu ada bhineka tunggal ika artinya meski berbeda-beda namun kita tetap satu. Insyaallah kalau kita bisa mengamalkan apa yang ada didalam butir-butir Pancasila disana ada nilai persatuan, musyawarah, berkeadilan dan religius insyaallah kita bisa melewati pandemi virus Corona ini," lanjut Dandim 0801 Pacitan Letkol. Inf Nuri Wahyudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES