Peristiwa Daerah

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bontang Bertambah 1 lagi

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:39 | 22.96k
Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr Bahauddin saat melakukan video conference (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr Bahauddin saat melakukan video conference (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang membenarkan adanya tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bontang.

“Kasus tambahan selanjutnya disebut BTG-13 ini merupakan seorang laki-laki berusia 30 tahun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr Bahauddin melalui vidio conference, Kamis (4/6/2020).

Dijelaskan Bahauddin, kasus BTG13 ini merupakan karyawan di salah satu perusahaan Kota Bontang. Diketahui dia tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Awalnya ia menjalani pemeriksaan rapid tes massal dari tempat kerjanya, dengan hasil reaktif.

“Pada 2 Juni mengikuti rapid test dengan hasil reaktif. Di hari yang sama, ia langsung menjalani pemeriksaan swab dan dikirim ke RS. Pertamina Balikpapan. Saat ini pasien telah dirawat di rumah sakit swasta di Kota Bontang,” jelasnya.

Walau tak memiliki riwayat perjalanan, Kata Bahauddin, pasien  pernah kontak dengan kerabat dari Jogjakarta. Tetapi interaksi itu dilakukan sudah lebih dari 14 hari, tepatnya setelah orang itu menjalani masa isolasi.

Dari hasil tracking kasus BTG13, lima keluarganya kini menjalani masa karantina di rumah sakit swasta dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

“Lima orang keluarga dari pasien sudah menjalani pemeriksaan swab. Hingga saat ini, tim gugus masih melanjutkan proses tracking terhadap kasus BTG13,” tambahnya tentang perkembangan Covid-19 di kota Bontang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES