Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kelurahan Api-Api Bontang Mulai Salurkan BLT Tahap Kedua

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:28 | 31.36k
Lurah Api-Api, Andiga Mufti Kuswardani saat menyerahkan BLT. (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)
Lurah Api-Api, Andiga Mufti Kuswardani saat menyerahkan BLT. (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BONTANGKelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara mulai lakukan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua, kepada Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19. 

Dalam penyaluran tahap dua ini, sebanyak 1527 KK yang berhak menerima BLT. Terdapat penambahan 323 KK, dari tahap pertama sebanyak 1024 KK.

Lurah Api-Api, Andiga Mufti Kuswardani menuturkan, penambahan jumlah KK tersebut dikarenakan adanya usulan baru dari RT yang ada di wilayahnya. 

“Ada usulan baru, sudah kami verifikasi. Mereka berhak dapat, jadi kami masukkan di tahap kedua,” jelas Andiga kepada Bontang TIMES, Kamis (4/6/2020).

Sama halnya dengan pendistribusian tahap pertama. Kali ini penyaluran paket sembako dan uang tunai juga dilakukan melalui 10 titik toko yang tersebar di kelurahan. Selain untuk meminimalisir terjadinya perkumpulan masyarakat. Hal itu juga dilakukan agar pemberdayaan toko-toko bisa merata.

“Kami sengaja menyalurkan melalui beberapa beberpa titik, agar tidak memicu kerumunan warga. Toko yang kami berdayakan pun berbeda dengan tahap pertama.” tambah Andiga.

Dikatakannya, pihak kelurahan mulai mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat sejak pukul 08.00 hingga 12.00 Wita. Dalam sehari dijatah sebanyak 100 sampai 120 KK. Sehingga tidak terjadi kerumunan. Rencananya pendistribusian akan dilakukan selama tiga hari, sampai hari Sabtu (6/6/2020).

“Untuk penyaluran sengaja kami buatkan jadwal per RT, dan kami jatah 100 sampai 120 KK per hari. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Masyarakat yang datang juga disiplin, dengan menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker,” tutur Andiga.

Sedikit informasi, dalam satu paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Api-Api didalamnya terdapat beras 15 kilogram. Kemudian ada gula sebanyak 3 bungkus. Telur satu piring. Dan juga uang tunai Rp 200 ribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES