Peristiwa Daerah

PDAM Tirtawening Targetkan IPA Cikalong Beroperasi Tahun Ini

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:42 | 29.40k
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau IPA Cikalong, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (4/6/2020). (Foto: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau IPA Cikalong, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (4/6/2020). (Foto: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPDAM Tirtawening Kota Bandung menargetkan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong tuntas pada 2020 ini. Pembangunan IPA Cikalong di Desa Cikalong Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung ini untuk memperluas cakupan layanan air minum warga yang berada di kawasan timur. 

“Kita ingin lihat progres pembangunan IPA Cikalong. Harapannya bisa segera berfungsi, bisa beroperasi tahun ini," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau IPA Cikalong, Kamis (4/6/2020). 

“Mudah-mudahan setelah lihat ke sini kemudian ada terobosan agar dilanjutkan dan diselesaikan. Fisiknya selesai, tinggal instalasinya saja. Mudah-mudahan tidak lama,” imbuh Yana. 

Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengungkapkan, dalam target pembangunan disesuaikan beserta arahan dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dan Inspektorat Kota Bandung. 

“Kita audit dan kerja sama dengan Polban untuk audit dengan penjadwalan di pertengahan Juni. Laporan selesai, setelah itu tentu akan laporkan ke inspektorat dan ada sedikit review. Setelah ada lampu hijau dari inspektorat, lanjut pembangunan,” kata Sonny.

Saat ini menurutnya, Pembangunan IPA Cikalong telah berjalan sekitar 77 persen. "Saya harap di akhir tahun bisa. Ini sekitar menyisakan 23 persen lagi. Setelah selesai bisa berfungsi bagi 60 ribu pelanggan baru,” ungkap Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES