Peristiwa Daerah

New Normal, Masyarakat Lumajang Biasakan Diri Pakai Masker

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:05 | 50.56k
Pedagang Pasar saat diperiksa suhu tubuh. (Foto: Diskominfo Lumajang for TIMES Indonesia)
Pedagang Pasar saat diperiksa suhu tubuh. (Foto: Diskominfo Lumajang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANGPemerintah Kabupaten Lumajang terus melakukan imbauan agar masyarakat tertib menggunakan masker. Hal itu dilakukan agar masyarakat terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas dalam masa new normal. 

Teguh Widjayono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang menyampaikan, pemerintah mulai melakukan gerakan penegakan disiplin bermasker dan menjaga jarak disejumlah titik keramaian. Baik pasar maupun fasilitas umum lainnya.

Menurutnya, mendisiplinkan masyarakat untuk terus menggunakan masker merupakan langkah menuju new normal. "Gerakan ini kami rasa penting dilakukan untuk menumbuhkan rasa agar masyarakat terbiasa menggunakan masker," katanya.

Pedagang-Pasar-saat-diperiksa-suhu-tubuh2.jpg

Gerakan ini tidak dilakukan sendiri, beberapa OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga mendapat mandat melalukan sosialisasi yang sama. "ASN juga ditugaskan oleh pemerintah untuk melaksanakan sosialisasi wajib bermasker," ucapnya.

Maka dari itu Teguh berharap Gerakan penegakan disiplin bermasker bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga Kabupaten Lumajanghttps://www.timesindonesia.co.id/tag/Kabupaten-Lumajang terbebas dari Covid - 19 dan new normal bisa dirasakan oleh masyarakat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES