Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

Kapolres Malang Apresiasi Kampung Tangguh Kecamatan Bululawang

Kamis, 04 Juni 2020 - 19:40 | 46.21k
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meninjau Kampung Tangguh di Desa Kuwolu,  Bululawang beberapa waktu lalu. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meninjau Kampung Tangguh di Desa Kuwolu,  Bululawang beberapa waktu lalu. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Keberadaan Kampung Tangguh yang ada di Kecamatan Bululawang, mendapat apresiasi dari Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Menurutnya, melalui Kampung Tangguh yang ada di seluruh desa di Bululawang, membuat wilayah tersebut saat ini sudah bebas dari virus Covid-19 atau Corona.

Padahal sebelumnya kata AKBP Hendri Umar, ada 4 orang warga positif dan wilayah Kecamatan Bululawang menjadi zona merah akibat hal tersebut.

"Berkat kerja keras dan kesolidan, semuanya sudah dinyatakan sembuh. Serta tidak ada PDP ataupun ODP. Akhirnya Kecamatan Bululawang saat ini telah dinyatakan zona hijau," ujar AKBP Hendri Umar kepada TIMES Indonesia, Kamis, (4/6/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, salah satu indikator keberhasilan Kecamatan Bululawang kembali masuk zona hijau adalah keberadaan Kampung Tangguh.

"Tentunya saya sangat apresiasi dengan Kampung Tangguh Semeru yg ada hampir di setiap desa Kecamatan Bululawang," kata Perwira Menengah (Pamen) dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Menurutnya, Kampung Tangguh di Kecamatan Bululawang sangat membanggakan dan patut dicontoh oleh kecamatan lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

"Harapannya dapat direplikasi di Kecamatan lainnya dalam rangka mengatasi Pandemi Covid-19," katanya.

Sebagai informasi, kesuksesan Kampung Tangguh di Kecamatan Bululawang  membuat Polres Malang memberikan bantuan 100 kilogram di tempat tersebut, Kamis, (4/6/2020).

Sebelumnya, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar juga telah menyempatkan diri memberikan bantuan serta melakukan instal di Kampung Tangguh Kecamatan Bululawang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES