Ekonomi

Dinas Koperasi dan UKM Serahkan Puluhan Unit Gerobak kepada Pelaku UKM Raja Ampat

Kamis, 04 Juni 2020 - 18:46 | 49.52k
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Raja Ampat Ria Siti Nurlia Umlati, S.Sos. (foto: Muliansyah)
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Raja Ampat Ria Siti Nurlia Umlati, S.Sos. (foto: Muliansyah)

TIMESINDONESIA, RAJA AMPAT – Pemerintah kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Koperasi dan UKM Raja Ampat serahkan puluhan paket gerobak kepada pelaku UKM di wilayah kabupaten Raja Ampat.

Paket usaha yang diberikan tersebut yakni 40 gerobak lengkap dengan peralatan masak untuk  pelaku usaha penjual roti dan penjual nasi kuning di wilayah yang sering dimasuki kapal laut.

Paket bantuan gerobak tersebut disampaikan secara simbolis oleh Setda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salem, M.Si kepada pelaku usaha di depan kantor Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat, Kamis (4/06/2020).

Turut menyaksikan penyerahan paket tersebut kepala dinas perindustrian dan perdagangan,Hj. Jalali S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB, Siti Syam A Karim, S.Sos, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ria Siti Nurliya Umlati dan beberapa pelaku UKM yang hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut.

Setda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim dalam kesempatan itu menyatakan bahwa, penyerahan sejumlah paket tersebut diperuntukkan kepada pihak yang membutuhkan.

"Ini merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi masyarakat meskipun dalam suasana pandemik namun kami tetap berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pelaku usaha UKM di Raja Ampat," ungkap Sekda.

Sekda Yusuf Salim juga berharap bagi penerima bantuan tersebut dapat membantu usaha yang dijalankan oleh pelaku usaha, dengan begitu ekonomi masyarakat pelaku UKM berlahan berkembang

"Bagi para penerima bantuan agar jangan melihat dari nilai bantuan ini, namun dilihat dari bagaimana keseriusan pemerintah dalam melakukan upaya meskipun dalam suasana pandemi seperti ini," ujarnya.

Paket gerobak yang dibagikan kali ini sebanyak 40 gerobak untuk pelaku UKM di beberapa distrik di Raja Ampat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat,Ria Siti Nurlia Umlati S.Sos juga berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM ini dapat bermanfaat bagi pengembangan pelaku usaha kecil dan menengah di Raja Ampat.

"Meskipun dalam kondisi seperti ini, namun kami akan tetap berupaya untuk mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah. Semoga saja ini dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar Ria.

Ia juga menyampaikan bahwa bantuan paket gerobak serta kelengkapan lainya tersebut sudah bisa di distribusikan pada hari ini khusus di distrik kota Waisai. Sementara di distrik lain belum bisa didistribusikan sebab terkendala soal kapal laut yang belum melakukan aktivitas. Kendati demikian, kata Ria, dalam waktu dekat pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut. (AJ.M)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Papua

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES