Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

Bupati Malang, Puji Semangat Warga dalam Membentuk Kampung Tangguh

Kamis, 04 Juni 2020 - 18:34 | 29.45k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau Kampung Tangguh di Sengguruh. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau Kampung Tangguh di Sengguruh. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, MALANGKampung Tangguh di Desa Sengguruh, Kepanjen, dikunjungi Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Kamis (4/6/2020).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut memuji semangat warga yang berlomba-lomba membentuk Kampung Tangguh.

"Seperti diketahui sudah ada sebanyak 418 Kampung Tangguh di Kabupaten Malang. Seluruhnya terbentuk atas inisiatif dari masyarakat," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kampung Tangguh dibentuk berbasis masyarakat. Sehingga pemerintah sama sekali tidak menggunakan APBD untuk membentuk Kampung Tangguh tersebut.

"Pemerintah hanya memberikan bantuan awal berupa beras. Sedangkan yang menjalankan dari masyarakat itu sendiri dengan cara swadaya," ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan Kampung Tangguh merupakan langkah tepat dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih tengah berlangsung.

"Karena seluruh ketahanan ada di Kampung Tangguh. Mulai ketahanan pangan hingga ketahanan keamanan," urainya.

Selain itu kata dia, di Kampung Tangguh ini juga terdapat Lumbung Pangan. "Artinya, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok secara mandiri," tuturnya.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berharap ke depannya keberadaan Kampung Tangguh akan tahan kondisi apapun, termasuk saat terjadi bencana alam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES