Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

HUT ke-39 Perumda Tirta Kanjuruhan Diperingati Secara Sederhana

Kamis, 04 Juni 2020 - 17:55 | 28.56k
Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.SOs saat peringatan HUT ke 39 perusahaan tersebut. (Foto : Perumda Tirta Kanjuruhan for TIMES Indonesia)
Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.SOs saat peringatan HUT ke 39 perusahaan tersebut. (Foto : Perumda Tirta Kanjuruhan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGHUT ke-39 Perumda Tirta Kanjuruhan diperingati secara sederhana, Kamis, (4/6/2020). Ini dilakukan lantaran masih dalam Pandemi Covid-19.

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.SOs mengatakan, kondisi perayaan hari jadi kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Bilamana sebelumnya dipadati dengan kegiatan yang banyak melibatkan, pegawai, pelanggan dan secara luas, tapi kali ini dilakukan secara sederhana," ujar Syamsul kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perayaan HUT ke-39 perusahaan yang dulu memakai nama PDAM Kabupaten Malang ini lebih mengutamakan ikhtiar batin dengan melakukan tasyakuran serta doa bersama.

"Selain bertujuan untuk mendoakan seluruh pendiri, jajaran Direksi beserta para pegawai yang telah berpulang ke Rahmatullah, juga untuk keberlangsungan bisnis Perusahaan, dalam upayanya untuk memberikan kinerja terbaik," bebernya. 

Menurutnya, banyak pencapaian yang telah diraih Perumda Tirta Kanjuruhan. Diantaranya penambahan jumlah pelanggan hingga 131.000 Sambungan Rumah atau SR, pendapatan mencapai Rp 106,5 Miliar.

"Pencapaian lainnya yakni penurunan tingkat kehilangan air hingga 20,33 persen dan Opini Auditor WTP, merupakan prioritas Perusahaan," terangnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi penyesuaian sistem kerja akibat Pandemi Covid-19, dia menyebutkan telah mempersiapan dana sosial Perusahaan mencapai Rp 350 juta. 

"Tahun ini juga upaya untuk memperluas cakupan layanan khususnya pada wilayah krisis air di Malang Selatan, dengan melibatkan Pemerintah dan investor," katanya.

Selanjutnya dia mengatakan, pada momen HUT ke-39 Perumda Tirta Kanjuruhan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat maupun pelanggan, kendati masih Pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES