Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Istri dan Menantu Gubernur Maluku Utara Positif Covid-19, Bagaimana dengan Gubernur?

Kamis, 04 Juni 2020 - 17:39 | 84.97k
Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TERNATEIstri dan menantu Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dikonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.

Hal ini disampaikan langsung Juru bicara Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf didampingi Koordinator Bidang Kehumasan Mulyadi Tutupoho, pada press conference di Sahid Bela Ternate, Kamis (4/6/2020).

"Jadi pasien 176 adalah ibu Gub, kemudian untuk keluarga (menantu) tadi yang disebut (inisial ME) itu nomor 143," ucap dr. Alwia Assagaf menjawab pertanyaan wartawan

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, istri Gubernur dalam kondisi baik, dan akan dipindahkan ke tempat karantina Sahid Bela Ternate.

Lantas bagaimana dengan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba?, dr. Alwia menjelaskan Gubernur juga dilakukan swab test sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif Covid-19.

"Hari ini kami baru menyampaikan hasil secara detail karena memang kami menunggu hasil swab dari Gubernur Maluku Utara yang mana beliau juga mengikuti swab dengan ibu. Hasilnya untuk bapak Gubernur hasilnya hari ini negatif," terangnya

Sementara untuk keluarga Gubernur lainnya juga telah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif. "Tapi kalau memang di swab, masih menunggu karena kita catridge nya habis," ujarnya.

Ia menambahkan, data perkembangan kasus Covid-19 di Maluku Utara pada 4 Mei 2020, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 881 orang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 67 orang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 30 orang, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 177 orang, kasus sembuh dari Covid-19 30 orang, dan kasus meninggal 18 orang.

Peningkatan kasus menjadi 177 lantaran ada penambahan pada hari ini sebanyak 1 orang positif Covid-19, dari hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Bosoeirie Ternate sebanyak 2 spesimen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES