Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

Gubernur Jatim Khofifah Tinjau Pasar, Pabrik hingga Kampung Tangguh di Gresik

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:33 | 27.41k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pasar tradisional di Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pasar tradisional di Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pasar tradisional, pabrik dan kampung tangguh yang berada di Kabupaten Gresik. Peninjauan itu untuk memastikan warga menjalankan protokol kesehatan jelang penerapan New Normal.

Dalam kunjungannya kali ini Gubernur didampingi Kapolda Irjen M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko.

Dalam kesempatan itu Khofifah mengatakan jmasyarakat harus patuhi anjuran pemerintah untuk mendukung dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Dalam mengunjungi Pasar Tradisional di PPS Kecamatan Manyar, Khofifah menyapa para pedagang agar disipilin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Hari ini mereka pakai masker dan face shield tentu besok harus tetap terkawal. Penjual dan pembelinya harus dipastikan tetap pakai masker," katanya, Kamis (4/5/2020).

Dalam meninjau pasar, Khofifah memastikan para penjual dan pembeli bisa disipilin. Sehingga dalam masa New Normal, perdagangan tetap berjalan namun mereka terlindungi semuanya.

Selain meninjau pasar tradisional, rombongan juga meninjau ke PT KAS yang memiliki belasan ribu karyawan yang terletak di kawasan Sukomulyo, Kecamatan Manyar dan kampung tangguh di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo Gresik.

"Nantinya saat telah memasuki masa New Normal kampung tangguh bisa mengawal kedisiplinan masyarakat," ujar Gubernur Khofifah saat meninjau pasar, pabrik hingga kampung tangguh di Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES