Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Tanpa Gejala, Seorang Nakes di Bondowoso Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:52 | 248.65k
Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Dinkes for TIMES Indonesia)
Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Dinkes for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Seorang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Diketahui, nakes itu sendiri merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan berdinas di Kabupaten Situbondo.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso, dr Mohammad Imron mengatakan pasien tersebut berinisial S dengan jenis kelamin laki-laki. 

"Sehari-hari bertugas di Situbondo, namun bertempat tinggal di Kecamatan Prajekan. Sekarang menjalani perawatan di rumah sakit Situbondo," katanya. 

Menurut Imron, petugas  juga telah melakukan rapid test pada sejumlah kontak erat. "Yakni  keluarga dan hasilnya non reaktif," imbuhnya.

Adapun sebaran zona merah di Bondowoso, ada di delapan kecamatan. Diantaranya Bondowoso, Wringin, Maesan, Tegalampel, Sukosari, Pakem, Prajekan dan Tlogosari.

Berdasarkan sebaran peta Covid-19 hingga 3 Juni 2020, jumlah pasien positif di Kabupaten Bondowoso mencapai 18 orang. 4 di antaranya telah dinyatakan sembuh. 3 orang lagi sehat, dan 11 orang diisolasi. Sementara untuk nakes yang terkonfirmasi ada dua orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES