Peristiwa Nasional

Gubernur Jatim Pastikan Pasar Tradisional Terapkan Protokol Kesehatan 

Kamis, 04 Juni 2020 - 11:26 | 34.53k
Gubernur Khofifah melakukan komunikasi dengan salah satu pedagang di Pasar Manyar Gresik, Kamis (4/6/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Gubernur Khofifah melakukan komunikasi dengan salah satu pedagang di Pasar Manyar Gresik, Kamis (4/6/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyapa para pedagang di Pasar Manyar Gresik. Kedatangan gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. 

Gubernur meninjau dan memastikan jika format protokol kesehatan sudah mulai terlaksana secara disiplin. Terlebih di Gresik tengah menguatkan penanganan Covid-19 melalui Kampung Tangguh. 

Khofifah-Indar-Parawansa-97.jpg

"Di Gresik ini sudah mulai dilakukan penguatan Kampung Tangguh yang dulu berbasis desa itu sekarang penguatan Kampung Tangguh ada yang dalam acuan Pak Kapolda maupun acuan Pangdam," tutur Khofifah, Kamis (4/6/2020).

Terlebih dalam masa transisi menuju new normal. Salah satu yang harus diantisipasi adalah pusat kerumunan seperti pasar tradisional

Pasar-Manyar-Gresik.jpg

Oleh sebab itu Gubernur meninjau format Pasar Manyar Gresik. Gubernur melihat langsung para pedagang dilengkapi alat perlindungan diri mulai masker hingga face shield. Pembeli juga harus mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Di tiap sudut juga disediakan peralatan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

"Kalau ini terus bisa terkawal, hari ini mereka (para pedagang) pakai masker dan face shield tentu harus besok harus tetap terkawal bahwa penjualnya, pembelinya pastikan tetap pakai masker. Penjualnya pakai face shield. Ini adalah bentuk perlindungan mereka sehingga perdagangan tetap berjalan. Tetapi mereka terlindungi semuanya," kataGubernur Jatim Khofifah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES