Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

Polda Jatim Ingin Kampung Tangguh di Pacitan Mampu Tekan Penyebaran Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 08:27 | 51.51k
Suasana saat peninjauan Kampung Tangguh Semeru di Pacitan oleh Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah (Foto: Heru For TIMES Indonesia)
Suasana saat peninjauan Kampung Tangguh Semeru di Pacitan oleh Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah (Foto: Heru For TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, PACITAN – Ditpamobvit Polda Jatim, Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program kampung tangguh semeru guna memberdayakan masyarakat tanggap dalam menangani pandemi virus Corona.

Ini disampaikan saat mengunjungi kampung tangguh yang berada di Desa Sumberharjo, Pacitan Jawa Timur kemarin Rabu (3/6/2020). Dalam kunjungan ini, Asep didampingi Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801 Pacitan, Letkol. Inf Nuri Wahyudi, Bupati Pacitan Indartato serta jajaran Satgas Covid-19 lainnya.

"Kampung tangguh bertujuan memperdayakan masyarakat sehingga tanggap menangani, menekan serta mencegah penyebaran virus Covid 19 sehingga masyarakat akan terhindar dan tidak terpapar virus Covid 19," terangnya.

Suasana-saat-peninjauan-Kampung-Tangguh-Semeru-a.jpg

Mewakili Kapolda Jatim, Asep mengapresiasi Forkopimda Pacitan serta masyarakat atas kerjasamanya yang baik dengan sigap membentuk kampung tangguh semeru. Dengan harapan kedepan perekonomian masyarakat dapat terangkat kembali.

"Atas nama pimpinan Polda Jatim, kami mengucapkan terima kasih kepada Forpimda dan seluruh masyarakat Pacitan atas kerjasamanya yang baik dengan terbentuk kampung tangguh. Mari sukseskan kampung tangguh dengan harapan kedepannya ekonomi masyarakat bisa terangkat melalui kampung tangguh," katanya.

Suasana-saat-peninjauan-Kampung-Tangguh-Semeru-b.jpg

Dalam kesempatan ini, Polda Jatim berikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga, dan dilanjutkan peresmian kampung tangguh yang berada di Kecamatan Ngadirojo serta peninjauan dapur umum dan lumbung pangan di posko terpadu Covid-19 Pacitan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES