Gaya Hidup

New Normal Life, Jaringan Bioskop Belum Dapat Pastikan kapan Mulai Buka 

Kamis, 04 Juni 2020 - 08:18 | 103.11k
bioskop di Indonesia belum memastikan kapan mulai beroperasi lagi (FOTO: Thinkstock)
bioskop di Indonesia belum memastikan kapan mulai beroperasi lagi (FOTO: Thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat jaringan bioskop menutup studio atau teaternya sejak beberapa bulan lalu. Saat mulai awal Juni pemerintah telah mencanangkan new normal life dengan membuka beberapa tempat salah satunya pusat perbelanjaan modern atau mall.

Lalu apakah jaringan bioskop juga akan dibuka? Tentunya pertanyaan itu ada dibenak para penggemar film.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI meski new normal life telah diterapkan namun pihaknya memastikan XXI belum beroperasi.

"Hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. Kami mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa. Oleh karenanya, kami tetap mengikuti arahan Pemerintah dan belum kembali beroperasi," kata Dewinta seperti dikutip dari viva.co.id.

Meski tak beroperasi Dewinta mengatakan pihaknya tetap menjaga kebersihan studio. Penyemprotan secara reguler menggunakan cairan disinfektan guna mencegah penyebran virus corona juga dilakukan. 

"Saat waktunya tiba, selain kami siap untuk menyambut kembali para pengunjung setia, kami juga akan tetap memberlakukan protokol yang telah disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang nantinya diinstruksikan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah," tambah Dewinta.

Sebagai infromasi XXI telah menutup seluruh jaringan bioskop yang tersebar di 52 kota di Indonesia sejak awal April 2020. 

Sementara itu jaringan bioskop CGV Cinemas juga menyiapkan protokol untuk karyawan maupun penonton. Public Relation Manager CGV Cinemas, Hariman Chalid menjelaskan setiap karyawan dan pengunjung akan dicek suhu tubuh. Bila ada orang yang memiliki gejala batuk dan pilek tidak akan diperkenankan untuk masuk. Tak itu saja, CGV Cinemas juga menyiapkan ruangan isolasi dan menerapkan social distancing seating. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES