Peristiwa Daerah

Sehari Jelang Dimutasi, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah Raih Penghargaan

Rabu, 03 Juni 2020 - 23:41 | 359.79k
AKBP Rizky Ferdiansyah SH SIK ketika mendapatkan penghargaan dari Kapolri jelang berakhirnya menjabat sebagai kapolres Sleman. (FOTO: Dokumen Rizky Ferdiansyah for TIMES Indonesia)
AKBP Rizky Ferdiansyah SH SIK ketika mendapatkan penghargaan dari Kapolri jelang berakhirnya menjabat sebagai kapolres Sleman. (FOTO: Dokumen Rizky Ferdiansyah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Polri kembali memberikan penghargaan kepada anggotanya. Kali ini, dua anggota Polda DIY mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis M Si. Dua anggota itu adalah Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Endang Widowati SH dan Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah SH SIK. 

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi prestasi yang ditorehkan dua perwira tersebut dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto S.I.K., M.Sc mengatakan, biasanya kapolri melakukan penyerahan penghargaan kepada Polda/Kasatker secara langsung di Mabes Polri sebelum pelaksanaan Musrenbang Polri.

Namun, karena situasi pandemi Corvid-19, maka penyerahan penghargaan dari Kapolri tertanggal 17 April 2020 tersebut kemudian dilaksanakan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si.  

Penyerahan penghargaan di Gedung Anton Soedjarwo Mapolda DIY tetap menerapkan standart protokol kesehatan, Rabu (3/6/2020).

 Dalam kesempatan itu, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si mengapresiasi kinerja dua perwira tersebut.

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan, dan ditingkatkan serta menjadi motivasi, role model bagi para satker maupun satwil lainnya di jajaran Polda DIY,” kata Asep.

Dalam acara itu, Asep juga menyampaikan arahan berkaitan dengan Hari Antikorupsi Internasional (Desember tahun 2019 lalu, red). Ia juga menyinggung mengenai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI yang memberikan penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas. 

Penghargaan tersebut ditujukan bagi mereka yang telah berhasil membangun zona integritas secara massive. Sehingga, mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dimana salah satunya yaitu Biro SDM Polda DIY dan Polres Sleman.

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan, penghargaan ini membawa kesan baginya. 

“Suatu kebanggaan yang sangat berarti. Mengingat penghargaan dari Kapolri ini kami terima sehari menjelang akhir masa jabatan dan kepemimpinan saya di Polres Sleman,” kata Rizky Ferdiansyah kepada TIMES Indonesia, Rabu (3/6/2020).

Berdasar catatan TIMES Indonesia, selama menjabat Kapolres Sleman Rizky Ferdiansyah telah meraih sejumlah penghargaan. Pada tahun 2019, ada 3 program Reformasi Birokrasi Polri (RBP) yang berhasil diraih Polres Sleman. Dua penghargaan ITK (juara umum utk ITK tahun 2019 dan juara ITK kategori Polres Rawan Konflik). 

Kemudian, penghargaan atas prestasinya dapat meningkatkan pelayanan publik SIM dan SKCK menjadi A min (pada tahun 2018 dengan nilai Polres Sleman B min). Selanjutnya, mendapatkan predikat WBK untuk Pembangunan Zona Integritas.

Nah, jelang akhir jabatannya sebagai Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah akan mengikuti prosesi serah terima jabatan di Mapolda DIY, Kamis (4/6/2020). Ia didaulat menjabat sebagai Wadir Narkoba di Polda Jawa Tengah. Sedangkan penggantinya sebagai Kapolres Sleman adalah AKBP Anton Firmanto SH.SIK.M.Si. Sebelumnya, Anton bertugas di Bareskrim Mabes Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES