Peristiwa Nasional

Menko PMK: Kampung Tangguh Contoh Revolusi Mental

Rabu, 03 Juni 2020 - 23:22 | 66.37k
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy menabuh kentongan saat meninjau Kampung Tangguh. (FOTO: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy menabuh kentongan saat meninjau Kampung Tangguh. (FOTO: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan Kampung Tangguh yang diinisiasi dari Malang, Jatim ini merupakan contoh manifestasi dari revolusi mental.

Hal tersebut disampaikan Muhadjir saat meninjau langsung Kampung Tangguh Mandiri yang berada di RW 5, Kelurahan Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Rabu (3/6/2020).

Muhadjir-Effendy-5.jpg

Ia menilai semangat gotong-royong yang ditunjukkan warga tersebut telah mencerminkan upaya dalam menjalankan gerakan nasional revolusi mental.

"Tadi saya lihat di sini ada mlijo gratis atau pasar gratis. Masyarakat siapa saja yang membutuhkan bisa ambil beras di sini, yang mampu juga bisa ikut menyumbang. Saya kira inilah bentuk revolusi mental yang bisa kita jadikan contoh," ujarnya.

Bahkan tidak hanya itu, Muhadjir juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan warga Purwantoro, Kota Malang dalam menyiapkan rumah isolasi bagi ODP/PDP/pun masyarakat yang disinyalir terinfeksi Covid-19.

Muhadjir-Effendy-6.jpg

"Sudah tepat, rumah isolasinya jangan bagus-bagus. Kalau terlalu bagus, malah kerasan di sana," kata Muhadjir disambut tawa rombongan.

Kampung Tangguh itu juga punya tim terlatih untuk pemulasaraan jenazah Covid-19. Muhadjir menyaksikan peragaan penanganan jenazah Covid-19. Jenazah pertama dimasukkan plastik dari arah kepala, lalu dikafani, dan dilapis plastik lagi.

Selain meninjau langsung Kampung Tangguh di Kota Malang, Menko PMK yang juga mantan Rektor UMM ini juga melakukan peninjauan ke Kantor PT Pos Indonesia di guna memastikan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk wilayah sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES