Peristiwa Daerah

Aliong Mus Minta Hasim Fokaaya Jalankan Roda Pemerintah Desa Penu

Rabu, 03 Juni 2020 - 22:52 | 26.77k
Bupati Pulau Taliabu Hj Aliong Mus (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Taliabu Hj Aliong Mus (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABUBupati Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) Aliong Mus meminta Hasim Fokaaya untuk segera menjalankan tugas sebagai PLT Kepala Desa di Desa Penu Taliabu Timur.

Hal ini ia sampaikan setelah mendapat kabar Hasim Fokaaya  belum juga menjalankan tugas Karena masih  menunggu SK.

"Hasim Fokaaya sudah dibuat  SK oleh Bagian Pemerintahan dan ditandatangani oleh saya.  Sudah lama SK terbit jadi segera jalankan tugas sebagai Karteker di Desa Penu," kata Aliong kepada TIMES Indonesia melalui via telepon Rabu (3/6/2020).

Ia berharap Hasim dapat menjadi PLT dengan baik untuk Desa Penu. "Saya minta Hasim bisa membawa Desa Penu lebih baik lagi, jalankan roda pemerintahan dengan jujur dan adil," ucapnya.

Penunjukan PLT karteker desa dikarenakan Kepala Desa Sudarmin Bentune tidak lagi bisa menjalankan tugas disebabkan sakit menahun dan tidak lagi menjalankan tugas selama dua tahun lebih.

Atas dasar itu, Aliong Mus menonaktifkan Sudarmin dan menunjukkan Hasim Fokaaya untuk menjalankan tugas sebagai PLT Kepala Desa Penu.

Penunjukan Hasim Fokaaya juga melalui tahapan musyawarah desa dan disetujui semua pihak. Hadir dalam musyawarah tersebut yakni Kepala Bagian Pemerintah Moh Amrul, Anggota BPD Penu, tokoh masyarakat, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Desa Penu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES