Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Seorang Karyawati Swalayan di Ponorogo Positif Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 - 22:03 | 321.05k
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Seorang karyawati di salah satu swalayan di Ponorogo Rabu (3/6/2020) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Demikian disampaikan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu malam.

Menurut bupati Ipong identitas karyawan tersebut adalah perempuan  usia18 tahun dari kecamatan Babadan, Ponorogo.

"Pasien ini adalah bagian dari hasil rapid test masal  beberapa waktu lalu, yang didapatkan hasil reaktif dan kemudian setelah di-swab hasilnya positif," jelasnya.

Dari pasien ini sedang lakukan contact tracing dan akan dilakukan rapid test besok. Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 tersebut, per Rabu (3/6/2020) total pasien positif Covid-19 Ponorogo berjumlah 32 orang, meninggal 1 orang, sembuh 13 orang, isolasi mandiri 1 orang, dan yang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit berjumlah 17 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kembali  mengingatkan, agar masyarakat  tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. "Sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal satu meter, tingkatkan imunitas tubuh dengan selalu gembira dan jangan panik, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,"  terangnya.

Ipong juga menegaskan bahwa hal-hal tersebut di atas harus kita biasakan sebagai budaya baru dalam menyongsong New Normal di Ponorogo. "Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk bersatu melawan Covid-19," tutur bupati Ipong Muchlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES