Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

[KABAR BAIK] Empat Pasien Covid-19 Kabupaten Tuban Sembuh

Rabu, 03 Juni 2020 - 21:56 | 35.09k
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Rabu (03/06/2020). (Foto: Diskominfo Tuban/TIMES Indonesia)
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Rabu (03/06/2020). (Foto: Diskominfo Tuban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TUBAN – Kabar baik disampaikan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban. Empat pasien konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Rabu (03/06/2020) malam. 

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes., mengumumkan bahwa hari ini, empat pasien Covid-19 sembuh, tiga dari cluster Tambakboyo dan satu cluster Ponpes Al Fatah Temboro Magetan.

"Tes hasil RT-PCR dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, Alhamdulillah, empat pasien dinyatakan negatif setelah dua kali pemeriksaan berturut-turut," ujarnya

Endah Nurul merinci empat pasien Covid-19 sembuh itu, tiga diantaranya perempuan usia 27 tahun, perempuan usia 50, dan 53 tahun dari Kecamatan Tambakboyo. Sedangkan satu cluster Temboro, santri laki-laki 15 tahun asal Kecamatan Palang.

"Semoga ini menjadi kabar gembira bagi kita semua, dan memberi semangat untuk pasien lain. Kewaspadaan harus tetap kita utamakan semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan daerah," harapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini, selain kabar baik juga umumkan satu kasus baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang masuk data hari ini dan satu PDP meninggal dunia.

"PDP baru adalah Perempuan (40) tahun dari Kecamatan Widang dengan hasil rapid tes reaktif, sedangkan PDP meninggal dunia adalah Laki-laki (39) tahun asal Kecamatan Rengel, Almarhum sudah dimakamkan sesuai protokol kematian Covid-19.” tutupnya

Data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, hari ini sampai pukul 18.00 WIB, sebanyak 113 orang dalam pemantauan atau ODP, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang. Sementara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 51 orang dengan rincian 8 orang sembuh, 3 Almarhum dan 40 orang dalam perawatan ruang isolasi di rumah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES