Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Bupati Lumajang: Pelan Pelan New Normal Diterapkan di Lumajang

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:59 | 27.03k
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Foto: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Foto: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Kabupaten Lumajang bersiap diri untuk menghadapi new normal. Bupati Lumajang sudah menegaskan jika secara perlahan new normal akan segera diterapkan.

"Tentu pelan-pelan new normal ini akan diberlakukan. Tetap menjaga prosedur protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak," ucapnya di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (3/6/2020).

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini memastikan kehidupan ekonomi di Lumajang sudah mulai normal. Seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah diperbolehkan berjualan, sampai pasar hewan yang sudah kembali beroperasional.

Termasuk juga jam operasional toko modern kembali dilonggarkan. Bahkan para santri juga sudah dibolehkan untuk kembali ke pondok pesantren. "Kehidupan ekonomi sudah normal," jelasnya.

Memang untuk sektor wisata, Bupati belum bisa mengambil kebijakan untuk dibuka. Namun, kondisi masyarakat dibawah sudah menjalani kehidupan seperti biasanya. "Tempat wisata masih belum kami perkenankan buka," ungkapnya.

Sehingga Cak Thoriq menyampaikan, secara garis besar Kabupaten Lumajang sudah bisa dikatakan menjalankan new normal. Apalagi Kabupaten Lumajang sampai saat ini tidak mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Lumajang on progress sudah bisa melakukan swab secara mandiri. Artinya penanganan bisa cepat," tegas Bupati Cak Thoriq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES