Peristiwa Daerah

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kepala Desa di Banyuwangi Gelar Diskusi Kebangsaan

Rabu, 03 Juni 2020 - 21:03 | 23.37k
Ketua Askab, Anton Sujarwo SE, saat menyerahkan potongan tumpeng hari lahir Pancasila kepada Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua Askab, Anton Sujarwo SE, saat menyerahkan potongan tumpeng hari lahir Pancasila kepada Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab) menggelar potong tumpeng peringatan hari lahir Pancasila. Acara yang digelar di Kantor Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, tersebut dihadiri hampir seluruh Kepala Desa (Kades) di Bumi Blambangan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme teman-teman kades di Banyuwangi,” ucap Ketua Askab, Anton Sujarwo SE, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan bertema ‘Menguatkan Kerjasama Membangun Desa Dalam Ruang Bhineka Tunggal Ika’ ini diisi diskusi kebangsaan. Serta berbagai permasalahan yang sering dialami para kades saat mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

 

Makin gayeng, acara yang dikemas santai ini juga dihadiri Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. 

“Sesuai dengan tema, kami harap berbagai perbedaan yang ada ditiap daerah di Banyuwangi, bisa menjadi pintu kerjasama untuk saling mengisi, demi percepatan pembangunan di wilayah masing-masing,” cetus Anton, yang juga Kades Aliyan, Kecamatan Rogojampi.

Dalam sambutanya, Made, sapaan akrab I Made Cahyana Negara, menyampaikan apresiasi atas kekompakan para Kades selama ini. Yang sekaligus mampu bersinergi dengan jajaran wakil rakyat dan asosiasi BPD Banyuwangi. Dalam rangka mengawal dan bekerjasama dalam program pembangunan pemerintah.

“Ini adalah sejarah baru dalam pembangunan di Banyuwangi, dimana Askab, wakil rakyat dan Asosiasi BPD saling bekerjasama demi memastikan program pembangunan benar-benar dinikmati masyarakat,” katanya. 

Di puncak acara, Ketua Askab melakukan pemotongan tumpeng hari lahir Pancasila dan diserahkan kepada Ketua DPRD Banyuwangi. Kegiatan ini sengaja digeber sebagai bentuk penghayatan dan kecintaan Kades anggota Askab terhadap Pancasila dan NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES