Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Dukung New Normal, Kodim 0817/Gresik dapat Tambahan Personel

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:34 | 26.34k
Personel TNI AD saat meninjau pasar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Personel TNI AD saat meninjau pasar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Guna mendukung dan menyambut New Normal atau era kenormalan baru, Kodim 0817/Gresik mendapatkan tambahan personel. Tambahan pasukan BKO baru itu sebanyak 150 prajurit dari Satuan Yonif 511/DY Blitar.

Penambahan pasukan akan ditempatkan di beberapa titik yang sudah ploting. Mulai dari pasar yang berada di Gresik hingga mall. Bergabung bersama instansi Polri, Satpol PP dan petugas Kesehatan.

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, mengatakan pasukan baru ini akan bekerjasama dengan dalam menjalankan tugas mencegah penyebaran Covid-19.

Di lapangan, nanti kata Letkol Budi akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait. "Junjung tinggi loyalitas serta dedikasi harus dijalankan dengan baik," katanya, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan Dandim Budi, sebelumnya sudah ada penambahan 150 orang pasukan dari Batalyon Infanteri Rider 500/Sikatan, Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY, Batalyon Infanteri Mekanis 521/DY dan Batalyon Armed. 

"Mereka bertugas di 16 check point di wilayah Gresik. PSBB tahap ke tiga ini sudah berkurang menjadi sembilan check point," imbuh dia.

Khusus tambahan pasukan 150 prajurit kali ini, pasukan akan ditempatkan di 15 titik. Yakni berada di check point atau pos pantau. Dari 15 titik, 14 diantaranya tersebar di tempat keramaian mall dan pasar. 

Meski demikian, lanjut Budi dalam menjalankan tugas tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, Gresik merupakan zona merah. Sudah 178 orang yang terpapar virus corona.

"Tugas personel di lapangan mendisiplinkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan, mengingatkan orang yang sedang berkerumun agar jaga jarak," tambah Komandan Kodim 0817/Gresik menanggapi rencana pemberlakuan New Normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES