Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Banyuwangi Serahkan Bantuan Sembako Untuk Penyandang Disabilitas

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:52 | 30.75k
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara SE saat menyerahkan bantuan (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara SE saat menyerahkan bantuan (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banyuwangi (DPRD Banyuwangi), Jawa Timur, I Made Cahyana Negara, SE menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas terdampak virus corona (Covid-19).

Bantuan tersebut berupa paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan yang mempunyai tagar #KemensosHadir ini diperuntukan untuk para penyandang disabilitas yang ada di beberapa desa di Banyuwangi. 

"Bantuan ini sebagai bukti negara hadir untuk membantu rakyatnya, ini adalah bukti gotong royong seluruh elemen yang ada di negara ini. Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni maka kekuatan gotong royong untuk melawan Covid-19 sebagai bagian dari spirit Pancasila terus kita gelorakan. Meski tak banyak semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara saudara kita penyandang disabilitas," ungkap Made saat menyerahkan bantuan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Selain di Desa Kedungrejo, bantuan sembako tersebut juga disalurkan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar dan Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo. Penyerahan bantuan didampingi oleh anggota BPD, Kepala Dusun dan tokoh masyarakat. 

Sementara itu perwakilan Kemensos RI dalam hal ini Koordinator PPD Provinsi Jawa Timur, Fajar Isnaini mengungkapkan, bantuan sembako untuk penyandang disabilitas yang disalurkan tersebut ada sebanyak 90 paket.

"Bantuan ini paling tidak bisa meringankan penyandang disabilitas dalam pandemi Covid19 ini. Insyaallah dalam minggu ini semua bisa terdistribusi kepada penerima manfaat. Masih ada program-program Kemensos seperti ASPD yang ke depan akan turun untuk para penyandang disabilitas lain," kata Fajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES