Peristiwa Daerah

Desa Klampokan Salurkan BLT-DD Tahap Pertama untuk 118 Penerima

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:44 | 47.02k
Adi Arso Kepala Desa Klampokan Kecamatan Panji, saat menyerahkan BLT Dana Desa. (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Adi Arso Kepala Desa Klampokan Kecamatan Panji, saat menyerahkan BLT Dana Desa. (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pemerintah Desa Klampokan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) tahap pertama kepada 118 KK, Rabu, (3/6/2020).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600.000 tersebut diberikan kepada 118 Kepala Keluarga yang tersebar di desa Klampokan.

Kepala Desa Klampokan Adi Arso mengatakan, bantuan tersebut diberikan secara bertahap selama 3 bulan kepada warga miskin desa yang terdampak Covid-19.

Desa-Klampokan-Salurkan-BLT-DDb.jpg

"Bantuan BLT-DD yang bersumber APBDesa 2020 mengcover sebanyak 118 Penerima manfaat yang akan dibagiakan selama 3 Bulan terhitung Bulan April, Mei dan Juni 2020," jelasnya. 

Adi Arso berharap, penyaluran BLT-Dana Desa, yang bersumber dari anggaran pokok Dana Desa tahun 2020 ini dapat mengurangi beban ekonomi warga di masa pandemi covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa mengurangi beban ekonomi warga desa di tengah pandemi covid-19", kata Kepala Desa.

Sekdes Klampokan Saiful Abrori memastikan bahwa bantuan BLT-DD Desa Klampokan tidak ada pemotongan.

Desa-Klampokan-Salurkan-BLT-DDc.jpg

Untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan, Pemdes telah mengundang  Babinkantibmas, Babinsa, kepala dusun, Pendamping Desa, tim Gusus Covid-19, kader desa, dan juga perangkat desa, turut mengawal penyaluran BLT-Dana Desa di Desa Klampokan.

Punasa seorang Disabilitas Netra penerima manfaat BLT-Dana Desa merasa senang dan berterimakasih karena sudah mendapat batuan, karena sebelumnya tidak menerima bantuan dan kondisinya tidak bisa bekerja. Untuk makan sehari-haripun menunggu dari keluarganya. Punasa menyampaikan, bantuan yang ia dapat akan digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES