Peristiwa Daerah

Reses, DPRD Kota Pagaralam Sumbang APD dan Masker

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:47 | 20.72k
Dewan serahkan bantuan fasilitas kesehatan ke tim medis. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Dewan serahkan bantuan fasilitas kesehatan ke tim medis. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Pagaralam, Sumatra Selatan serentak menggelar reses tahap 2 di tiga Daerah Pemilihan (Dapil), Dapil Pagaralam Utara, Dapil Pagaralam Selatan dan Dapil Tiga Dempo.

Mengambil tema ‘Penanganan Covid 19’. Hadir dalam kegiatan reses tahap 2, Ketua DPRD Pagaralam, Jenny Shandiyah; Wakil Ketua I, Hj Dessi Sisca dan Wakil Ketua II, Efsi; Sekwan, Rano Pahlesi; Kabag Pengawasan serta Penganggaran Sekretariat Dewan, Ali Akbar.

Reses anggota DPRD Pagaralam tahap 2 selama pandemi corona langsung menemui masyarakat dan berkunjung ke fasilitas kesehatan tujuh Puskesmas di Kota Pagaralam, sambil menyalurkan bantuan untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Reses tahap ke 2 berkunjung ke fasilitas kesehatan Puskesmas-Puskesmas tersebar di Kota Pagaralam, untuk mengetahui sejauh mana situasi wilayah yang dicakup Puskesmas, selain itu juga melakukan kunjungan reses ke masyarakat,” kata Jenny Rabu (3/6/2020)

Selain itu juga membawa buah tangan sumbangan dari rekan-rekan anggota dewan bagi para tenaga medis. “Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana Puskesmas berupa lemari pendingin, supaya bisa digunakan menyimpan obat-obatan dan lain sebagainya. Kami, 25 anggota DPRD Pagaralam juga menyumbangkan masker medis dan alat pelindung diri bagi keperluan tenaga medis di lapangan dalam penanganan covid-19,” ucap Jenny di sela kunjungan ke Fasilitas Kesehatan Puskesmas Perandonan.

           

Wakil Ketua I, Hj Dessy Sisca didampingi Wakil Ketua II, Efsi mengungkapkan, pelaksanaan reses atas perintah UU MD3 dalam satu tahun bisa melaksanakan 3 kali reses dalam suasana covid-19. “Reses menjaring aspirasi masyarakat, sehingga akan kami perjuangkan sesuai fungsi anggaran atau budgeting legislasi dan pengawasan,” jelasnya.

Dalam suasana pandemi corona, model reses sebutnya bisa diubah. “Tadinya kami mengumpulkan wakil-wakil masyarakat, tapi kali ini kami langsung ke Puskesmas, sesuai fungsi yang kami pegang, fungsi Pengawasan dan Anggaran. Sebagai ujung tombak kesehatan, Puskesmas di lima kecamatan diharapkan bekerja maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Seharusnya perencanaan membuat anggaran yang dibutuhkan Puskesmas jangan sampai dana yang sudah dianggarkan tidak tercermin dalam rangka kebutuhan Puskesmas. “Kita harus serius menangani penyebaran covid 19 di Kota Pagaralam,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Dessi Elviani mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang sudah diberikan para anggota DPRD Kota Pagaralam. “Terimakasih atas perhatian yang sudah diberikan. Bantuan yang diberikan sangat bearti bagi kami. Semoga kemitraan dan kerjasama kita dapat berjalan baik,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES