Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bentuk Kampung Tangguh, Ini Imbauan Kapolres Pagaralam

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:23 | 20.92k
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara memberikan masukan untuk bisa membuat stiker imbauan cegah Covid-19, pada giat rapat persiapan new normal (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara memberikan masukan untuk bisa membuat stiker imbauan cegah Covid-19, pada giat rapat persiapan new normal (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sebelum masuk ke era new normal, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH menyampaikan, kesadaran masyarakat harus mengerti akan pentingnya menggunakan masker bila ingin keluar melakukan aktivitas, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dalam membangkitkan kesadaran masyarakat, saya mempunyai strategi jitu. Semuanya harus dimulai terlebih dahulu dari rumah. Saya punya rencana untuk membuat Kampung Covid-19. Biasanya kalau orang datang ke suatu tempat, bila tidak diingatkan dari rumah sering lupa," ujarnya dalam giat rapat persiapan new normal di Ruang Rapat Besemah III.

Kepada wartawan Rabu (3/6/2020), ia menyebut, selama ini untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 lebih banyak menyebar imbauan, spanduk dan baliho serta menempatkan tenaga pengamanan di lokasi-lokasi titik ramai.

"Padahal kita lupa, masyarakat itu bila beraktivitas di luar lebih dahulu dari rumah. Jadi kita lupa menempatkan pemerintah itu di rumah, kita akan mencoba membuat stiker imbauan pencegahan Covid-19, yang nanti bisa ditempel di depan pintu rumah masyarakat," papar Dolly.

Pemasanganan stiker ini sendiri kata Dolly sebagai bentuk mengingatkan kepada masyarakat, terkadang bila masyarakat sudah membawa motor mereka terkadang lupa untuk membawa masker, begitu lupa tidak lagi pulang ke rumah untuk membawa masker.

"Dan ini perlu kita atur lagi, bagaimana membuat imbauan itu, mulai dari pintu rumah warga masing-masing. Jadi imbauan itu sudah ada ketika mereka membuka pintu rumah, sehingga otomatis mereka sudah ingat imbauan itu," sebut Kapolres Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES