Politik

Partai Golkar Pacitan Klaim Kandidat di Pilkada Lebih Unggul

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:35 | 87.83k
Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Pacitan Saptono saat dikonfirmasi (Foto: Rojihan /TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Pacitan Saptono saat dikonfirmasi (Foto: Rojihan /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Meski sempat tenggelam akibat adanya wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 suasana suhu politik jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur saat ini mulai menghangat kembali. Nama bakal calon Bupati kembali ramai bergentayangan di media sosial menjadi perbincangan publik termasuk dari partai Golkar.

Bahkan Wakil Ketua Tim penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan, Saptono saat dikonfirmasi kesiapan mengklaim bakal calon dari partainya lebih unggul kualitasnya dibanding bakal calon partai lain.

"Kalau melihat calon Golkar yang muncul baik itu pak Budi maupun pak Gagarin itu adalah calon yang menurut saya tidak bisa diragukan lagi, urusan interprener diantara calon-calon yang muncul, kader calon Golkar nomor satu number one, terus kepemimpinan mereka juga namber one, misalkan dibanding dengan calon-calon dari Partai Demokrat yang muncul," katanya, Rabu (3/5/2020).

Perlu diketahui Golkar beberapa waktu lalu telah menjalankan penjaringan bakal calon secara internal dan menghasilkan lima nama yang diserahkan kepada DPD Jatim Partai Golkar, diantaranya Effendi Budi Wirawan Almira, Gagarin, Lancur, Prabowo. Dari kelima itu yang lolos administari tiga orang yakni Effendi Budi Wirawan Almira, Gagarin.

"Yang memenuhi syarat di kami ada tiga yakni Pak Effendi Budi Wirawan (Ketua DPD Golkar Pacitan), Gagarin (Sekretaris), Almira. Namun, terkait rekom siapa yang mendapatkan rekom itu kewenagan DPP,"jelasnya.

Bahkan dia mengajak kepada publik untuk meneliti satu persatu melihat kualitas setiap bakal calon yang muncul. Partai berlambang beringin itu optimis bahwa pihaknya bisa menang dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2020 ini.

"Kami bisa blejeti (teliti) satu persatu saya yakin dia nomer satu. Ya kita optimis menang, ya bagaimana kalau kita tidak optimis wong kita memilih nomer satu. Bukan memilih yang kedua," tegasnya.

Saat ini, lanjut Saptono, partai Golkar Pacitan fokus pada menjalin komunikasi antar parpol lainnya dalam rangka persiapkan dalam kancah Pilkada 2020(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES