Wisata

Aruna Senggigi Resort & Convention Siap Hadapi New Normal

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:04 | 52.83k
Aruna Senggigi Resort & Convention. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Aruna Senggigi Resort & Convention. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMAruna Senggigi Resort & Convention bersiap menghadapi situasi new normal dan melakukan berbagai persiapan serta penyesuaian operasional agar selalu terjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan baik bagi tamu ataupun staf hotel.

Untuk beradaptasi dengan norma dan ekspektasi baru tersebut, Aruna Senggigi memperketat seluruh  Standard Operational Procedure (SOP) baik untuk karyawan maupun tamu yang sebenarnya telah diterapkan semenjak adanya wabah Covid-19. 

"Aruna Senggigi menjadi hotel pilot di Provinsi NTB yang menerapkan konsep new normal dengan menyiapkan SOP, meliputi protokol kesehatan dan fasilitas pendukung lainnya," kata General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti, di Lombok Barat, Rabu (3/6/2020).

Weni menerangkan, Aruna Senggigi telah menyiapkan beberapa langkah untuk menyambut era new normal tersebut, diantaranya semua restoran, meeting room serta fasilitas umum menerapkan pola menjaga jarak atau physical distancing, sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah setempat.

Kemudian, area lobby atau Front Office hotel menerapkan protokol physical distancing untuk menjaga antrian tamu tetap berjarak minimal 1 meter.

Aruna Senggigi juga menyediakan alat kebersihan bagi para tamu, seperti hand sanitizer, masker gratis, tisu basah antiseptik, penyemprotan antiseptik, dan atau tanda atau petunjuk di tempat mana saja alat-alat tersebut tersedia dan dapat digunakan.

"Para tamu akan melewati prosedur protokol kesehatan sebelum dan selama berada di area hotel, yang meliputi pengecekan suhu tubuh, penyemprotan antiseptic, serta penggunaan masker di seluruh area hotel," papar Weni.

Ia menambahkan, untuk mengurangi kontak fisik antara tamu dan petugas hotel atau restoran, Aruna Senggigi menyediakan sistem pembayaran online untuk transaksi pembayaran di front office maupun di restoran.

“Kami meyakini bahwa kebiasaan–kebiasaan baik yang telah dilakukan oleh seluruh tim Aruna Senggigi Resort & Convention selama ini bisa menjadi landasan yang kuat  untuk memasuki masa new normal,” kata Weni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES