Indonesia Positif

Giliran Koramil 03 Bersama Polsek Toili Lakukan Pemeriksaan Rapid Tes Covid-19 dan Penjagaan Keamanan

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:54 | 66.27k
Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Tes bagi ANggota Koramil, Polsek dan ASN Kecamatan Toili. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Tes bagi ANggota Koramil, Polsek dan ASN Kecamatan Toili. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAIPemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Pemerintah Kecamatan Toili bersama-sama dengan TNI Koramil 1308-03/Batui dan pihak Polsek Toili melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada anggota TNI, Polri dan juga Aparat Sipil Negara di wilayah kecamatan Toili, Rabu (3/6/20) yang ditempatkan di Polsek Toili.

Pemeriksaan tersebut mendatangkan dinas kesehatan Puskesmas Toili II dengan melakukan rapied tes guna mengetahui apakah para ASN, TNI dan Polri ada yang terindikasi Covid-19.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut, hadir juga, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki ( Danramil 1308-03/Batui ) beserta 4 orang anggota Koramil-03/Batui, Iptu Candra, SH., beserta seluruh anggota Polsek Toili, serta Sutanyo ( Kapuskesmas Toili II ) bersama tenaga medis 6 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa bagi para anggota TNI beserta anggota Polsek Toili serta ASN yang berada di wilayah Kecamatan Toili dengan tujuan untuk mengetahui apakah mereka ada yang terindikasi Covid-19 atau tidak sehingga kami bisa untuk bersikap lebih lanjut,” kata Danramil 03 Kapten Inf. Dwi Karyo Basuki.

Dari hasil pemeriksaan ke 30 arang yang meliputi ASN, TNI dan Polisi ini diperoleh dengan hasil Non reaktif (negatif).

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan selain pemeriksaan kesehatan bersama-sama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 ini, juga dilakukan pengamanan di pos perbatasan, maupun pengamanan pemeriksaan kesehatan rapid rest terhadap warga yang berdatangan dari luar Kab. Banggai khususnya dari wilayah zona merah.

Walaupun dengan hasil negatif, namun mereka tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah pusat dengan memakai masker dan juga jaga jarak sehingga diharapkan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES