Gaya Hidup

3 Trik Agar Kacamata Tak Berembun Meski Pakai Masker

Rabu, 03 Juni 2020 - 12:52 | 64.81k
kacamata berembun karena menggunakan masker. (foto: Shutterstock)
kacamata berembun karena menggunakan masker. (foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggunaan masker menjadi wajib di masa pandemi covid- 19. Namun bagi pengguna kacamata tentunya akan mengganggu, sebab kacamata kerap berembun saat memakai masker.

Dokter spesialis ophthalmologist Dr. John Brinton memberikan trik yang nyaman agar pengguna kacamata tidak terganggu dengan embun.

Pakai strip logam di atas masker

Masker medis banyak yang telah dilengkapi dengan strip logam. Strip logam ini dapat ditekuk yang memungkinkan pemakai untuk membentuk masker ke hidung dan pipi mereka. Hal yang sama dapat dilakukan pada masker kain. Ansa bisa menjahit sendiri dengan memasang strip besi yang biasanya ada di dasi. Hal itu akan lebih efektif mencegah virus menyebar dan membuat embun turut terhidari.

Pasang selotip

Mungkin agak aneh jika dilihat, tapi memakai selotip di atas masker dapat mencegah napas menyeruak keluar. Agar tetap kece, coba cari selotip dengan motif lucu. 

Gunakan kacamata lebih besar 

Tarik masker lebih tinggi dan masukan sedikit ujungnya ke dalam kacamata. Lalu tindih dengan frame kacamata untuk mencegah uap yang bisa keluar dan menempel di lensa. Menurut Brinton, metode ini dapat efektif jika memakai kacamata dengan bingkai besar dan tebal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES