Pendidikan

Lulusan SMKN 4 Kota Madiun Siap Terjun di Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Rabu, 03 Juni 2020 - 11:11 | 399.60k
Siswa SMKN 4 Kota Madiun sarat prestasi dan kreasi. (Foto: SMKN 4 Kota Madiun)
Siswa SMKN 4 Kota Madiun sarat prestasi dan kreasi. (Foto: SMKN 4 Kota Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Bagi lulusan yang ingin terjun ke industri pariwisata dan ekonomi kreatif, SMKN 4 Kota Madiun adalah pilihan tepat.

Sekolah yang terletak di Jalan Mastrip 27 Madiun tersebut mempersiapkan tenaga kerja siap pakai bagi industri pariwisata dan membuka peluang usaha di bidang pariwisata, perhotelan, kuliner, salon Kecantikan, butik, periklanan dan lain-lain.

SMKN-4-Kota-Madiun-2.jpg

"Kami menyiapkan peserta didik untuk siap kerja, siap membuka peluang usaha dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Suhartoyo Kepala SMKN 4 Kota Madiun.

Menurut Suhartoyo, sudah banyak prestasi serta kreasi yang dihasilkan anak didiknya. Terutama  di ajang Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Prestasi yang diperoleh tidak lepas dari peran guru dan tenaga pengajar yang kompeten dan profesional.

Tidak hanya layanan pendidikan saja, untuk mengasah skill peserta didik SMKN 4 Kota Madiun membuka jasa layanan untuk masyarakat umum.

Seperti SMART Edo Hotel, Trans4ma Tour n Ticketing, Bogana Edo Café n Resto, Orange Collection, Orange Salon, Pembuatan Video Animasi, Armi Copy Centre, Toko SMART dan Orange Wedding Organizer.

SMKN 4 Kota Madiun sendiri memiliki  6 program keahlian yaitu :

  1. Akomodasi Perhotelan 
    Produk unggulan program ini adalah  chocobrem. Modifikasi makanan khas Kota Madiun ini  telah dikenal luas dan menjadi suvenir kunjungan pariwisata.

     
  2. Usaha Perjalanan Wisata
     TRANS4MA adalah biro perjalanan yang merupakan inovasi di SMKN 4 Kota Madiun yang melayani pembelian tiket dan wisata.

     
  3. Tata Boga
    Program keahlian ini memiliki produk unggulan madumongso coklat dan mengantongi banyak prestasi Fruit Curving sampai  tingkat nasional

     
  4. Tata Busana
    Untuk membantu pemerintah, peserta didik  program keahlian ini telah membuat sejumlah APD yang diserahkan ke Pemprov  Jatim seta membuat masker kain untuk dibagikan ke warga. Juga memiliki produk Batik Jumprit (jumputan dan ciprat) yang menjadi produk unggulan.

     
  5. Tata Kecantikan Kulit dan Rambut
     
  6. Program keahlian ini membekali siswa skill perawatan rambut, kulit dan wajah. Hena merupakan produk unggulan program keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut
  7. Animasi
    Merupakan program keahlian baru di SMKN 4 Kota Madiun. Pembuatan animasi 2D merupakan salah satu keahlian unggulan yang diberikan kepada siswa.

Selama masa pembatasan social pandemi Covid-19, SMKN 4 Kota Madiun memfasilitasi calon peserta didik baru untuk bergabung dan mendapatkan informasi secara online melalui melalui link http://bit.ly/Smkn4madiun. Informasi juga bisa diperoleh melalui IG @smknegeri4madiun atau CP Humas SMKN 4 Madiun 0858 9541 7005. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES