Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Sidak Warkop, Wawali Kota Malang Tegur Pengunjung Tanpa Masker

Rabu, 03 Juni 2020 - 09:34 | 57.18k
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat sidak di warung kopi. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat sidak di warung kopi. (Foto: Humas Pemkot Malang)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANGWakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pusat keramaian pada malam hari.

Ia menemukan banyak pemuda yang nongkrong di warung kopi tanpa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti masker dan menjaga jarak aman.

"Tadi, masih banyak yang tidak menggunakan masker dan duduknya masih belum berjarak. Untuk itu, kedatangan kami kesini untuk mengingatkan," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut, Selasa (2/6/2020) malam.

razia-masker-b.jpg

Pada kesempatan tersebut, rombongan meninjau Matos dan tempat nongkrong anak muda di pasar Tawangmangu dan kawasan Sudimoro.

Bung Edi mengungkapkan penerapan protokol kesehatan di tempat nongkrong anak muda masih cenderung longgar. Hal itu nampak dari muda mudi yang nongkrong tanpa menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Beberapa, lanjutnya, yang belum menggunakan masker juga telah diberi masker sekaligus memberikan sosialisasi pentingnya penggunaan masker di masa pandemi ini.

razia-masker-c.jpg

Menurutnya, pertumbuhan perekonomian di Kota Malang harus terus berjalan namun kesehatan masyarakatnya juga sangat penting. Sehingga dalam menjalankan usaha harus diperhatikan protokol kesehatan serta menaati aturan dari pemerintah, utamanya saat masa transisi ini.

Jika pelanggaran terus dilakukan di masa transisi ini, pihaknya tidak segan akan memberikan sanksi. "Sanksinya sudah sesuai dengan Perwali," imbuh dia.

Ia menegaskan, peringatan tersebut dilakukan demi meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar peduli terhadap kesehatannya sendiri.

"Kami ingin ekonomi rakyat terus berjalan. Tapi, masyarakatnya juga harus tetap sehat," tutup Wakil Wali Kota Malang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES