Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kabupaten Tuban Sumbang Lagi Tujuh Kasus Positif Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020 - 23:51 | 46.95k
Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Tuban, Selasa (02/06/2020). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia
Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Tuban, Selasa (02/06/2020). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TUBAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan empat PDP baru, satu diantaranya meninggal dunia, Selasa (02/06/2020) malam. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes., menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi positif berasal dari tiga cluster di Kabupaten Tuban. 

"Dari hasil tes RT-PCR dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya ada penambahan konfirmasi positif dari Cluster Tambakboyo, Cluster Pasar Tambakboyo, Cluster Grabagan dan PDP asal Kecamatan Palang," jelasnya.

Ketujuh konfirmasi positif covid-19 tersebut penambahan Cluster Tambakboyo yaitu Perempuan (32) tahun asal Tambakboyo dan Cluster baru Pasar Tambakboyo ada tiga orang yaitu Laki-laki (45) tahun dan perempuan (38) tahun dari Bancar serta perempuan (57) tahun asal Tambakboyo.

"2 kasus konfirmasi positif tambahan cluster Grabagan, laki-laki (22) tahun, perempuan (12) tahun asal Grabagan. Dan pasien positif Covid-19 sebelumnya PDP yaitu perempuan (46) tahun asal Palang," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten ini.

Sementara untuk penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, yaitu Laki-laki (29) tahun dari Jombang tinggal di Kecamatan Rengel, Laki-laki (53) tahun dari Kecamatan Semanding dan Laki-laki (51) tahun asal Kecamatan Tuban serta satu PDP baru sudah meninggal dunia, perempuan (45) tahun dari Kecamatan Jatirogo, hasil rapid tes menunjukkan reaktif. 

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, pada pukul 18.00 WIB jumlah ODP sebanyak 113 orang masih dalam pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang. Sedangkan, 

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban berjumlah 51 kasus dengan rincian 4 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 44 orang dalam perawatan medis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES