Peristiwa Nasional

Polres Palu Siap Siaga Hadapi Penerapan Kebijakan New Normal 

Selasa, 02 Juni 2020 - 23:42 | 39.51k
Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh. (FOTO: Humas Polres Palu for TIMES Indonesia)
Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh. (FOTO: Humas Polres Palu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Menjelang penerapan New Normal, Polres Palu dan jajarannya siap siaga menghadapi kemungkinan situasi terburuk terjadi. Hal demikian disampaikan Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh saat ditemui, Selasa, (02/6/2020). 

Menurut Kapolres penerapan New Normal bukan perkara mudah. Sehingga, ia merasa perlu melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat dalam mengawal protokol New Normal.

"Kami harus pastikan bahwa tahapan menuju New Normal benar-benar sudah disosialisasikan ke semua masyarakat. Kemudian mengenai fasilitas penunjang juga sudah dimaksimalkan," kata Sholeh.

Jika konsep New Normal di tengah pandemi Covid-19 resmi diterapkan. Polri bersama personel TNI siap menjalankan instruksi pemerintah. Serta turut memantau kesiapan titik-titik area publik. 

Sehingga saat konsep New Normal diterapkan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya berharap semua pelaku usaha atau penyelenggara keramaian dapat berlaku sama seperti ini. Menerapkan protokol kesehatan yang ada agar mengurangi risiko penularan Covid-19 agar kegiatan perekonomian tetap berjalan," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Palu menuturkan, yang harus diperhatikan dan diwaspadai adalah tempat keramaian seperti halnya pasar, dan tempat perbelanjan. Serta pintu masuk Bandara maupun Pelabuhan yang perlu dibackup, agar semua aturan-aturan dari pemerintah daerah dapat berjalan baik.

Polsek bersama TNI maupun masyarakat yang terlibat dalam pengawasan Covid-19 ini harus selalu siap melakukan imbauan-imbauan, baik kepada pengunjung ataupun pelaku usaha untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan yang ada, sesuai dengan persyaratan. 

"Karena setiap orang yang datang ke Kota Palu juga akan dilengkapi surat sehat," tegasnya terkait penerapan kebijakan New Normal dalam mencegah penyebaran Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES