Peristiwa Nasional

Bupati Cirebon Sebut Penanganan Covid-19 Berjalan Efektif

Selasa, 02 Juni 2020 - 23:44 | 41.31k
Rapat Evaluasi Antara Bupati Cirebon Bersama Seluruh Camat. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Rapat Evaluasi Antara Bupati Cirebon Bersama Seluruh Camat. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONBupati Cirebon mengumpulkan 40 camat menggelar rapat evaluasi penanganan dan penanggulangan covid-19 secara menyeluruh. Dari hasil rapat tersebut disebutkan secara keseluruhan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menghasilkan angka penurunan kasus yang dimana jumlah ODP, PDP, dan kasus positif menurun cukup baik.

"Program penanganan dan penanggulangan covid-19 cukup efektif terlihat dari jumlah kasus yang menurun di masing-masing kecamatan terutama kecamatan yang selama ini masuk dalam zona merah," ucap Bupati Cirebon, Imron Rosyadi seusai menggelar rapat di Pendopo Bupati Jalan Kartini Kota Cirebon, Selasa (2/6/2020).

Bupati menjelaskan, jumlah angka kesembuhan di wilayah Kabupaten Cirebon sangat tinggi dimana dari seluruh jumlah positif covid-19 sebanyak 13 orang. Dari jumlah total tersebut angka kesembuhan sudah sebanyak 6 orang, 5 orang masih dalam perawatan dan meninggal dunia sebanyak 2 orang.

"Dilihat dari data itu juga sudah terlihat apalagi pasien yang masih dalam perawatan sudah ditangani dengan baik dan dalam kondisi yang baik karena rata-rata orang tanpa gejala," ungkapnya.

Meskipun demikian, camat diwajibkan menyalurkan informasi bagi masyarakat mengenai covid-19 agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.  "Camat harus tetap menyampaikan informasi buat seluruh masyarakatnya supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujar Bupati Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES