Peristiwa Daerah

Dandim Majalengka Beri Apresiasi Prajurit TNI Bujuk ODGJ yang Tidur di Tengah Jalan

Selasa, 02 Juni 2020 - 22:58 | 69.58k
Dandim Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah (kiri) pada saat memberikan apresiasi kepada Serda Ade Irawan (kanan). (Foto: Dok. Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Dandim Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah (kiri) pada saat memberikan apresiasi kepada Serda Ade Irawan (kanan). (Foto: Dok. Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Seorang anggota TNI di Kodim 0617/Majalengka, Jawa Barat, menjadi viral di Media Sosial (Medsos) Facebook, karena perbuatannya yang patut menjadi teladan masyarakat. Dari sebuah video, terlihat prajurit TNI AD, tengah membujuk orang yang diduga gangguan jiwa untuk menepi dari tengah jalan. 

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook, Gilang Kasnadi pada Sabtu (30/5/2020). Dengan adanya unggahan video tersebut, banyak netizen yang memberikan apresiasinya kepada prajurit TNI yang saat ini menjabat Babinsa Panongan, Koramil 1714/Jatitujuh, Kodim 0617/Majalengka, Korem 063/SGJ.

Hingga hari ini, Selasa (2/6/2020) unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 27 ribu kali. Kejadian tersebut terjadi di pertigaan Sasak Beureum, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kodim-Majalengka-saat-membawa-ODGJ.jpg

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah membenarkan, bahwa prajurit TNI tersebut, merupakan anggota Kodim 0617/Majalengka. Ia bernama Serda Ade Irawan, yang saat ini bertugas di Koramil 1714/Jatitujuh dan menjabat sebagai Babinsa Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

"Kami ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Serda Ade Irawan, karena sudah berbuat yang terbaik untuk Rakyat," ungkap Dandim kepada TIMES Indonesia, Selasa (2/6/2020).

Seperti Amanat Jenderal Sudirman, menurut Letkol Inf Harry, bahwa TNI adalah milik rakyat. Dan amanat tersebut telah diimplementasikan oleh Serda Ade Irawan. Karena, warga yang mengalami gangguan jiwa juga merupakan bagian dari rakyat, sehingga Serda Ade berusaha untuk membantunya. 

"Prinsipnya, saat tidak satupun orang melihat amal baik kita, biar tuhan yang tahu dan membalas dengan caranya pada waktu yang sudah ditentukannya. Semoga apa yang dilakukan oleh Serda Ade Irwan bisa dijadikan contoh yang baik bagi seluruh Prajurit TNI," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES