Pendidikan

Dinas Pendidikan Bontang Tetapkan Tahun Ajaran Baru Mulai 13 Juli 2020

Selasa, 02 Juni 2020 - 23:01 | 61.22k
Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparuddin (Foto: Fajri / Times Indonesia)
Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparuddin (Foto: Fajri / Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang sepakat dengan Kemendikbud RI yang memilih seluruh jenjang pendidikan mempertahankan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan tahun ajaran baru yang akan dimulai 13 Juli 2020 mendatang. 

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang, Saparuddin menjelaskan, tahun ajaran baru 2020 akan dimulai 13 Juli mendatang. Kendati demikian, sesuai anjuran Kemendikbud RI proses belajar tetap dilakukan dirumah. 

“Tahun ajaran baru akan dimulai 13 Juli 2020. Dengan catatan tidak ada tatap muka di sekolah. Terkait pembelajaran dirumah, kami tetap mengacu pada anjuran Kemendikbud,” jelas Saripuddin saat ditemui TIMES Bontang, Selasa (2/6/2020).

Ia menyarankan, agar setiap sekolah fleksibel dalam menerapkan pembelajaran daring. Dikarenakan masih banyak siswa yang tidak memiliki handphone android.

“Dalam penerapan belajar daring, kami sarankan sekolah tidak memaksakan kurikulum harus tuntas. Yang terpenting pemaknaan kurikulum dapat terealisasi. Pokok-pokok kurikulum harus lebih diutamakan,” ujarnya.

Saparuddin menambahkan, setiap sekolah diberikan kebebasan untuk mengatur segala sesuatunya, dalam hal penerapan belajar daring. “Tugas disdik hanya menyampaikan arahan dari Kemendikbud. Untuk penerapan, Dinas Pendidikan Kota Bontang kembalikan ke sekolah masing-masing. Yang terpenting sesuai protokol kesehatan,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES