Peristiwa Nasional

Pemkab Pacitan akan Sterilisasi Ruang Publik Jelang New Normal

Selasa, 02 Juni 2020 - 22:23 | 31.19k
Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANPemkab Pacitan, Jawa Timur berencana akan memulai lagi sterilisasi tempat umum sebagai langkah menghadapi new normal, dengan penyemprotan cairan disinfektan agar terhindar dari virus Covid-19.

Demikian disampaikan juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, Rachmad Dwiyanto saat dikonfirmasi kenapa ahir-ahir ini penyemprotan disinfektan tidak nampak seperti waktu awal digencarkannya disetiap tempat umum.

"Justru menghadapi New Normal kita semua harus siap dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Termasuk di dalamnya adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar kita, yaitu dengan jalan penyemprotan disinfektan. Gugus Tugas tetap siap menjalankan semuanya," katanya, Selasa (2/6/2020).

Dirinya juga berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya juga sangat penting, jiwa gotong royong harus ditumbuhkan untuk membasmi pandemi virus Corona. Termasuk selalu memakai masker, jaga jarak serta kesehatan.

"Perlu dipahami warga bahwa kesehatan kita dan lingkungan itu menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan juga partisipasi warga untuk mandiri utamanya kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah kita masing-masing," terang, pria yang juga menjabat Kepala Keminfo Pacitan itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES