Peristiwa Daerah

RSU Muhammadiyah Lumajang Segera Diakreditasi

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:46 | 271.03k
Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang yang berada di Jalan Letkol Slamet Wardoyo No.103, Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang akan segera akreditasi. (FOTO: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang yang berada di Jalan Letkol Slamet Wardoyo No.103, Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang akan segera akreditasi. (FOTO: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang, Jawa Timur akan melakukan akreditasi. Meski tidak menargetkan hasil maksimal, setidaknya rumah sakit yang belum genap setahun ini bisa menerima pasien BPJS Kesehatan.

dr Buntaran, Direktur RSU Muhammadiyah Lumajang menyampaikan, saat ini rumah sakit yang dipimpinnya itu akan memasuki akreditasi. Akreditasi itu bakal dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan rumah sakit.

Pihaknya tidak menaruh target maksimal atas penilaian rumah sakit itu, yang jelas hasil akreditasi bisa digunakan untuk mendapatkan BPJS. "Lulus dengan nilai berapapun tidak masalah, yang penting bisa dapat BPJS," katanya.

Buntaran menjelaskan, rumah sakit yang sudah memiliki BPJS sangat membantu masyarakat. Hal itu dikarenakan, jika menerima pasien umum saja, rumah sakit hanya menangani beberapa kalangan masyarakat saja.

"Dokter spesialis kami sudah ada, insyaallah akan memenuhi syarat untuk mendapatkan BPJS," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang Suharyo, mengapresiasi kinerja rumah sakit. Untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas.

RSU Muhammadiyah Lumajang berharap akreditasi yang akan dilaksanakan bisa dilakukan lebih cepat. Mengingat kebutuhan masyarakat dalam persoalan medis terus meningkat. "Kami harap secepatnya, dan akan kami beritahu kepada masyarakat luas jika akreditasi sudah dilakukan nantinya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES