Peristiwa Daerah

Satpolairud Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan kepada Nelayan

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:07 | 26.73k
Satpolairud Polresta Banyuwangi berikan bantuan kepada nelayan. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Satpolairud Polresta Banyuwangi berikan bantuan kepada nelayan. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satuan Polairud Polresta Banyuwangi menyalurkan bantuan kepada nelayan Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Belasan nelayan penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang belum ter-cover dari skema bantuan yang telah diluncurkan pemerintah.

nelayan-banyuwangi-2.jpg

"Mereka ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Makanya kita berikan bantuan," kata Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Banyuwangi, AKP Sudarsono, Selasa (2/6/2020).

Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, dan mie instan. Agar tidak menjadi pusat kerumunan, bantuan ini secara langsung diberikan kepada setiap penerima.

AKP Sudarsono menyatakan, dalam beberapa hari ini sejumlah nelayan mengeluh karena cuaca buruk. Akibatnya, mereka tidak bisa berlayar sehingga tidak mendapatkan pemasukan yang cukup untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Kami koordinasi dengan Kepala Desa dan RT setempat untuk pendataan warga yang sama tidak mendapatkan bantuan. Selanjutnya kita berikan bantuan berupa sembako," jelasnya.

Pengakuan Hadijah (60), dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dia mengaku senang karena ada pihak yang peduli dan memberikan bantuan seperti ini.

"Selama masa virus ini, ya baru kali ini saya mendapatkan bantuan," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Susana (53), selama ini penghasilan dari melaut tidak menentu. Kadang dapat ikan kadang-kadang juga tidak dapat.

"Terimakasih Polairud Polresta Banyuwangi atas bantuannya. Dikasih bantuan seperti ini, kita bersyukur dan rasanya sangat senangnya luar biasa," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES